Headline

‘Jenderal Ninik Mamak’ Sebar Masker, Bersama Hadapi Wabah Corona

Padang,—-Tidak banyak gembar-gembor bergerak senyap, bahkan pulang kampung pun dia tak mau. Tapi untuk cinta kepada masyarakat Sumbar yang tengah berjuang bersama melawan Covid-19, Irjen Pol Fakhrizal tidak tinggal diam.

Tidak andalkan pihak lain, dia yang langsung mencari bantuan dan menbeli masker serta handsanitizer untuk di bagi kepada institusi kesehaatn dan masyarakat.

”Jenderal ninik mamak, Pak Fakhrizal tidak mau gembar gembor tapi soal kecintaan ke Sumbar jangan ditanya, saat ini beliau tetap di Jakarta, tidak pulang ke Padang, karena mematuhi himbauan Gubernur Sumbar, tapi bantuan untuk menangkal virus corona tetap sampai ke Padang,”ujar Koyal relawan Irjen Fakhrizal saat membagikan masker ke RS Ahmad Mukhtar, Minggu 29/1.

Bantuan masker sensi memang menjadi barang penting dan langka saat ini, apalagi pasien PDP dan ODP Covid19 terus bertambah setiap hari di Sumbar.

Banyak rumah sakit mengeluh ketidakadaan masker, hazmut dan alat kesehatan lain sebagai alat pelindung diri dokter dan tenaga medis yang tengah berjuang di frontlinner.

Selain RS Ahmad Mukhtar, masker bantuan Fakhrizal juga di bagi ke RSUD Pariaman, RSUD Padang Panjang dan RS Ibnu Sina, Rumah Sakit Tentara, RS Madina dan ke Posko Covid19 Ormas Muhammadiyah.

”Saya tahu masker itu bagian kecil dari perjuangan masyarakat, terkhusus pak dokter dan bu dokter serta para medis, tapi ini mohon dilihat sebagai bagian rasa saya untuk bersama-sama melawan wabah ini,”ujar Irjen Pol Fakhrizal lewat pesan whatsapp kepada media di Padang.

Masker dan hand sanitizer selain untuk rumah sakit juga dibagi ke masyarakat, Relawan Fakhrizal sejak Sabtu sampai Minggu 29/3 tidak kenal lelah membagikan bantuan dari Cagub independen Pilkada Sumbar 2020.

”Saya berharap relawan dalam membagikan tetap ikuti proyokol kesehatan yang sudah ditetapkan Presiden RI. Dan kepada dunsanak saya di Sumbar tetap optimis dan yakin kepada Allah SWT musibah Covod19 ini pasti cepat berlalu. Patuhi arahan pemimpin kita di Sumbar, jaga jarak, jauhi keramaian orang dan tetap di rumah, kita semua adalah garda terdepan memutus rantai sebar Virus Corona ini,”ujar Fakhrizal.(rilis: fage-center)