Headline

Juara 1 SMA 10 Padang Juara 2 SMA 1 Padang Juara 3 SMA 2 Padang

 

DetakSumbar.com-padang-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat serahkan hadiah pemenang lomba Cerdas Cermat Pemilu dan Demokrasi tinggkat SMA se Kota Padang Senin (14/5) di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sumbar.

Pemenang Cerdas Cermat Pemilu dan Demokrasi akan mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan serta uang tunai.

Penyerahan hadiah pemenang lomba Cerdas Cermat Pemilu dan demokrasi ini tidak diberikan langsung secara bersamaan karena mereka adik-adik pelajar SMA ini tidak bisa datang sekaligus ke KPU Sumbar karena ada kegiatan disekolah mereka.

Untuk pemenang juara 1 yakni SMA 10 Padang penyerahan hadiah diberikan oleh Kabag Hukum Teknis dan Hupmas KPU Sumbar Agus Caturianto.

” Selamat kepada adik-adik SMA 10 Padang atas prestasinya sebagai Juara 1 diacara Cerdas Cermat Pemilu dan Demokrasi yang digelar KPU Sumbar kemarin. Juara 1 mendapatkan trophy, piagam penghargaan serta uang tunai Rp 2.000.000 dipotong pajak” ujar Agus Catur Rianto

Sementara itu, penyerahan hadiah pemenang Cerdas Cermat Pemilu dan Demokrasi untuk Juara 2 SMA 1 Padang diserahkan oleh Sekretaris KPU Sumbar Firman kepada official dari SMA 1 Padang

” Pemenang Juara 2 mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 dipotong pajak ” kata Firman.

Untuk juara 3 yakni SMA 2 Padang penyerahan hadiahnya diberikan oleh Kasubag Hukum KPU Sumbar Aan Wuryanto.

” Untuk pemenang Juara 3 SMA 2 Padang mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan uang tunai Rp. 1.000.000 dipotong pajak ” ujar Aan Wuryanto.

Fariz Hadiyan Bendry siswa dari SMA 2 Padang ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kami yang sebelumnya tidak banyak mengetahui tentang Pemilu sekarang sedikit demi sedikit kami bisa memahami bagaimana itu Pemilu.

” Untuk Cerdas Cermat Pemilu dan Demokrasi ini kami hanya belajar satu hari menjelang pertandingan dimulai ” ujar Fariz

Fariz Hadiyan Bendry juga menambahkan kedepannya bagaimana KPU Sumbar bisa mendatangi sekolah sekolah SMA, SMK yang ada dikota Padang untuk diberikan pemahaman tentang Pemilu.

” Semoga KPU Sumbar tidak hanya melakukan sosialisasi dengan mengambil beberapa sampel SMA atau SMK yang ada di Padang tetapi secara merata di seluruh Sumatera Barat” ujar Fariz Hadiyan Bendry (*)