Headline

Jumpa Pers, Fadly Amran: Musda HIPMI Solok Selatan Penuh Rekayasa

DETAKSUMBAR.COM- Kisruh Pemilihan ketua HIPMI Sumbar terus berjalan, usai di lakukanya Musda di daerah Solok selatan Calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar), Fadly Amran bersama tim pemenangannya dan sembilan BPC memberikan keterangan resmi terkait penyelenggaraan Musyawarah Lanjutan (Musda) Tersebut.

Dalam keterangan jumpa pers kepada awak media di Hotel Roky pada Senin 23 Oktober 2017 sore. Fadly menegaskan bahwa kegiatan Musda lanjutan di Solok Selatan itu tidak sah. Karena, tanpa melalui mekanisme sebuah organisasi.

“Itu Musda tidak resmi. Kami Hadir disana memprotes adanya Musda tersebut. Karena, bukan lagi wewenang dari BPD HIPMI melalainkan sudah menjadi hak BPP Pusat.

Panitia yang menggelar Musda di Solok Selatan itu tidak pernah membicarakan kepada dirinya dan tim terkait lokasi penyelenggaraan Musda lanjutan itu. Dan yang lebih anehnya lagi, tidak ada undangan resmi yang diberikan, malahan undangan Musda di Solok Selatan itu hanya melalui pesan Whatsapp saja.

“Pelaksanaan Musda HIPMI penuh rekayasa dan sudah kangkangi Aturan. Seharusnya, Musda belum bisa dilaksanakan sampai adanya utusan resmi dan perintah resmi dari BPP HIPMI,” ujar Fadly.

Sementara itu, sebanyak sembilan BPC HIPMI Sumbar juga menyampaikan kekecewaan serta amarahnya terhadap panitia yang menggelar Musda di Solok Selatan itu.

“Ini aneh sekali, saya dengar ada yang mengaku di utus BPP, sementara dari keterangan BPP tidak ada utusan siapapun. Karena, belum ada pembahasan oleh BPP atas polemik musda ini,” ungkapnya.

Mereka mendesak BPP HIPMI untuk segera mengambil langkah tegas. Karena, adanya permainan yang terjadi didalam Musda HIPMI Sumbar. “Kami tidak akan marah kalau Musda berjalan dengan profesional. Sampai saat ini, verifikasi faktual terhadap Sertifikat Diklatda si Iqra itu belum di lakukan, apakah ini profesional namanya,? tanya Ketua Umum BPC HIPMI Pesisir Selatan ini.

Sementara itu, Calon Ketua Umum, Iqra Chisa Putra saat di hubungi tidak ada balasan untuk konfirmasi. Belum ada klarifikasi terkait hasil jumpa pers tersebut dari Iqra Chisa sampai berita ini diturunkan. (*)