Sekilas Info

Kamis, Tiga Cawako Adu Trik Gaet Pemilih Muda

DetakSumbar.com- Padang,—Tim Dialog Kedjajaan Bangsa (TDKB) Ikatan Alumni (IKA) Unand Padang memastikan diskusi media hadirkan tiga calon walikota (Cawako) di Pilkada serentak.

“Insha Allah tiga Cawako sudah konfirm hadir Kamis pukul 14.00 Wib, pada diskusi media di Sikola Cafe Sekretariat DPP IKA Unand Padang jalan KIS Mangunsarkoro Padang,”ujar Anggota TDKB, Isa Kurniawan, usai rapat finalisasi tim, Selasa 20/2 di Sikola Cafe.

Ketiga Cawako yang konfirm hadir, Cawako Sawahlunto Ali Yusuf, Cawako Padang Panjang Fadly Amran dan Cawako Pariaman Genius Umar.

“Diskusi media bertemakan Tokoh Muda di Pusaran Pilkada akan menampilkan narasumber akademisi peneliti senior Spektrum Politika sekaligus Dosen FISIP Unand Padang, Andri Rusta,”ujar Isa.

Menarik dari Dialog Kedjajaan Bangsa series pada Kamis siang adalah adu trik para Cawako menggaet pemilih nuda atau pemula.

“Segmen pemilih pemula atau myda acapkali apatis terhadap pesta demokrasi, apakah memang begitu atau para calon di Pilkada kurang mengena untuk menggaetnya, Kamis itu tiga Cawako akan adu trik bagaimana segemen potensi suara besar itu datang ke TPS saat hari pencoblosan,”ujar Koordinator TDKB IKA Unand Adrian Tuswandi.

Terkait beralihnya tempat acara, Adrian mengatakan awalnya di Aula Pasca Sarjana FISIP Unand.

“Pak Dekan sudah kasih izin, tapi karena TDKB IKA Unand inginkan dialog ini meniru diskusi warung daun di Cikini menampilkan kesedehanaan tapi konten luar biasa, kami TDKB mengembalikan dialog kembali ke Sikola Cafe,”ujar Adrian.(rilis)