Headline

Kapolsek Siberut Selatan, Iptu Edi Surya: Jika ada anggota terlibat, Akan Saya Sikat!

“Jika ada anggota saya terbukti lalai atau sengaja melalaikan pengamanan dan pengawasan barang ilegal atau melanggar Undang Undang Hukum Pidana Negara di Dermaga Pulau Siberut Selatan ini Akan Saya Sikat!” Ungkap Kapolsek Siberut Selatan Baru, Iptu. Edi Surya.
Tidak ada ampun bagi anggota saya dalam menjalani tugas, sengaja terlibat atau memfasilitasi masuknya barang barang ilegal. Tambah Edi. (19/08)

Hal ini ditanggapi Edi terhadap keluhan masyarakat terhadap minimnya pengawasan terhadap barang ataupun orang di Pulau Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai.

Dermaga yang dinilai masyarakat rentan terhadap keluar masuk barang ilegal, orang lokal/asing yang datang. Menurut Hendrik (35), salah seorang penumpang kapal, “Petugas Dermaga Siberut Selatan ini tidak memiliki alat yang canggih untuk melakukan pengawasan barang maupun orang yang keluar masuk pulau ini.”

Barang atau orang yang masuk ke pulau ini bisa langsung keluar atau yang dibawa oleh pemiliknya tanpa ada pemeriksaan yang ketat oleh petugas seperti menggunakan alat X-Ray atau alat Detektor barang seperti yang biasa dilihat di bandara pesawat.

Saat ditemui terpisah di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Siberut Selatan, Kapolsek Siberut Selatan, Iptu Edi Surya menegaskan, “Selama masih dalam kewenangan Kepolisian tentu kami siap laksanakan pengamanan dan pengawasan yang baik kepada masyarakat terutama terhadap penumpang di Dermaga Pulau Siberut Selatan.”

Setiap kapal barang atau penumpang yang masuk, seperti biasa petugas kami selalu ada di dermaga, tetapi untuk masalah pengawasan orang asing tentu sudah tidak menjadi kewenangan kepolisian lagi, tutup Edi. ()