HeadlinePariwisata

Kareta Api Binuang Menghantam Mobil Yang Sedang Melintas

Detaksumbar.com- Kereta Api si binuang kembali menghantam satu unit mobil yang melintas di Jalan Adinegoro, tepatnya di depan Komplek BLBI ,Kelurahan Lubuk Buaya , Kecamatan Koto Tangah pada Senin 3 September 2018 sekitar pukul 18.00 WIB.
Kejadian itu berawal saat mobil Mini Bus merek Toyota Russ warna putih dengan nomor polisi BA 1454 AK yang dikendarai oleh Syahrul (50) datang dari arah kiri  rumahnya,  kemudian melintas di rel kereta api yang tidak memiliki plang.
Saat melintas, Kereta Api si Binuang datang dari arah Padang  menuju Pariaman dengan kecepatan kurang lebih 80 kilometer per jam.
Sesaat, mesin mobil tersebut langsung mati dan tidak bisa dihidupkan agar bisa menghindar dari kereta api tersebut.
Mobil yang ditabrak oleh kereta api itu langsung  berputar kearah ke  jalan Adinegoro lebih kurang 3 meter dari lokasi kejadian.
Warga sekitar yang melihat kejadian Ria (35) mengatakan, ketika mobil keluar dari dalam komlek rumahnya terdengar bunyi hantaman keras. Mobil berbalik arah, ia pun bersama warga sekitar langsung melihat kejadian tersebut.
“Kami selamatkan pengemudinya,  untung tidak apa-apa. Memang disini banyak sekali gang yang melewati rel kereta api tampa plang pintu,” ujarnya.
Kapolsek Koto Tangah Kompol Jhoni mengatakan bahwa mobil tersebut langsung keluar dari dalam komplek rumahnya. Ia tidak menyangka akan datangnya kereta api, kereta api dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Padang Pariman.
“Mobil ringsek,dan mesinya mati seketika. Untung sang pengemudi yang pergi mengajar tidak apa-apa, ia hanya mengalami shok, mobil pun langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Padang,” katanya.