Pilkada

Kartu Bukittinggi Hebat, Program Unggulan Paslon Erman Safar – Marfendi

Calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar

Bukittinggi – Berangkat dari banyaknya catatan tentang masyarakat dalam kategori miskin atau tidak mampu secara ekonomi yang tidak diperhatikan pemerintah kota Bukittinggi, Calon Walikota – Wakil Walikota Bukittinggi H. Erman Safar – H. Marfendi membuat program unggulan ‘Kartu Bukittinggi Hebat’.

Warga kota yang menjadi sasaran dalam program Kartu Bukittinggi Hebat ini, nantinya bisa mendapat pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam 3 jenis bantuan yaitu bantuan di bidang sosial, bantuan ekonomi dan bantuan pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Erman Safar disela-sela kesibukannya usai rapat kordinasi dengan tim di Rumah Juang Erman Safar, di jalan By Pass Kota Bukittinggi, Sabtu, (05/12).

Menurut Erman, “Setelah kita launching Kartu Bukittinggi Hebat beberapa hari lalu saat kampanye, banyak masyarakat yang belum mendapat kartu serta ingin mengetahui fungsi dan manfaat dari kartu tersebut. Kartu ini adalah solusi dari beberapa permasalahan yang sering muncul di masyarakat yang tidak mampu untuk memperoleh bantuan sosial, bantuan jaminan kesehatan dan bantuan pendidikan.”

Lanjut Erman, selama masa kampanye blusukan diberbagai kelurahan, kami temukan warga kota yang miskin, berdiam dirumah tak layak huni, warga sakit tak dibawa berobat karena tak punya uang. Warga yang hidup susah itu, ternyata, tidak pernah mendapat bantuan pemerintah. Selain itu, ada juga masyarakat miskin yang memiliki pekerjaan tapi hanya dapat upah sembilan ribu rupiah sehari.

“Sungguh, keadaan warga yang begitu papa, tak pernah terbayangkan. Kami pikir, kota ini warganya sudah baik ekonominya. Ternyata tidak. Ini sangat memprihatinkan. Demikian banyak warga kota yang susah hidupnya, tetapi tidak terperhatikan pemerintah selama ini,” ujar Erman.

Gambaran Program KBH

Secara teknis lanjut Erman, Kartu Bukittinggi Hebat ini akan menjadi alat transaksi bagi masyarakat yang tidak mampu untuk memperoleh bantuan sosial berupa kebutuhan bahan pokok, berobat gratis dan bantuan beasiswa.

Selain itu, kata calon pemimpin muda yang inovatif dan kreatif ini mengatakan bahwa Kartu Bukittinggi Hebat sudah terdistribusi sebanyak 6000 kartu untuk 6000 Kepala Keluarga (KK) yang tidak mampu di Bukittinggi.

“1 Kartu ini berlaku untuk 1 KK yang sudah teregister dengan data si pemilik kartu,” ujarnya.

Kartu Bukittinggi Hebat ini untuk jadi bukti bagi warga atas keseriusan kami jika ditakdirkan dan diamanahkan sebagai Walikota Bukittinggi. Kartu Bukittinggi Hebat akan terwujud dengan menggunakan anggaran APBD setelah kami jadi Walikota, kata Erman Safar.

Program Kartu Bukittinggi Hebat menurut Erman Safar, dananya bersumber dari APBD Kota Bukittinggi. Program itu realistis, patut dan bisa direalisasikan jika pasangan Erman Safar – Marfendi diamanahkan masyarakat sebagai Walikota – Wakil Walikota Bukittinggi periode 2020 – 2025.

“Kami yakin, DPRD kota Bukittinggi akan mendukung program kemanusiaan ini sehingga jika kami diberi amanah atau ditakdirkan Allah memimpin kota ini, maka tidak ada lagi masyarakat yang putus sekolah, tidak bisa bayar biaya berobat dan tidak ada lagi yang tidak dapat bantuan sosial,” ungkapnya.

Mudah-mudahan program ini bisa terwujud demi meringankan beban warga yang tidak mampu di kota Bukittinggi. Insya Allah, warga kota memilih kami pada hari Rabu, 9 Desember ini, tutup Erman Safar. (rir)