Headline

Kejutan Awal Tahun, Ketua dan Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar Ganti Posisi

Padang,—Komisi Informasi (KI) Sumbar memutuskan pada pleno lembaga pemutus sengketa informasi publik mengganti ketua dari Adrian Tuswandi kepada Noval Wiska.

“Keputusan pleno berdasarkan pertimbangan kemanusiaan karena alasan kesehatan dari ketua Adrian Tuswandi, mensetujui permohonan mengundurkan diri dan memilih secara aklamasi satu abstein, saudara Nofal Wiska sebagai Ketua KI Sumbar hingga 11 Februari 2021,”ujar Adrian yang memimpin rapat pleno, Senin 6/1.di ruang sudang KI Sumbar.

Adrian usai pleno mengakui pertimbangan mundur sebagai ketua karena masalah kesehatan yang saat ini dalam berobat jalan.

“Untuk fokus organisasi bekerja bergantinya ketua KI ke saudara Nofal Wiska, dan saya pun bisa fokus pula untuk penyembuhan, Insya Allah saya back-up bro Nofal menakhodai KI Sumbar,”ujar Toaik panggilan gaul Adrian.

Berganti ketua KI Sumbar kepada Nofal Wiska, pleno juga menetapkan Adrian sebagai wakil ketua KI Sumbar.

“Pleno juga memutuskan secara aklamasi satu abstein, posisi Wakil Ketua dijabat Adrian Tuswandi, sedangkan untuk struktural lain tetap,”ujar Nofal pada keterangan pers KI Sumbar, Senin siang.

Inilah struktur KI Sumbar usai putusan pleno Senin 6/1 :

Ketua : Nofal Wiska

Wakil Ketua : Adrian Tuswandi

Ketua Kelembagaan : Tanti Endang Lestari

Ketua Advokasi, Sosialisaai dan Edukasi : Arftiriati

Ketua Penyelesaian Sengketa Informasi : Arif Yumardi.(*)