Headline

Kesembuhan Terus Bertambah, Hari Ini Total 707 Covid-19 di Sumbar

Detaksumbar- Padang,—-Sampai Hari ini Minggu 21/6 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sejak kasus pertama 22 Maret 2020 mencapai 707 orang.

”Untuk hari ini pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari pemeriksaan dua laboratorium rekomendasi Kemenkes RI, dilaporkan ke Dinas Kesehatan Sumbar, tambah empat pasien positif dan enam pasien sembuh,”ujar Juru Bicara Gugus Tugas Daerah Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman lewat pesan via whatsapp group.

Dua laboratorium, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dipimpin sekaligus penanggungjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, sejak Sabtu sampai Minggu subuh memeriksa 1032 specimen swab.

”Capaian pemeriksaan dua laboratorium Sumbar dari data Kemenkes RI terus mencatat sebagai pemeriksa swab terbanyak se Indonesia,”ungkap Jasman.

Data pasien positif hari ini berdasarkan alamat disampaikan Dinas Kesehatan Sumbar kata Jasman, tiga orang dari Pasaman dan satu pasien dari Kepulauan Mentawai.

Sedangkan yang membuat Sumbar bersyukur yakni kesembuhan pasien setiap hari harus terus bertambah.

”Hari ini enam pasien sembuh, total kesembuhan pasien positif di Sumbar 503 orang, tingkat kesembuhan masih tertinggi di seluruh Indonesia,”ujar Jasman.

Terkhir kata Jasman pasien positif Covid-19 meninggal 30 orang dan saat ini pasien dirawat dan masih isolasi mandiri 174 orang.(rilis: diskominfosb)