Headline

KPU Bukittinggi Tetapkan Pasangan Erman Safar – Marfendi Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

 

Bukittinggi – Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittinggi tetapkan pasangan nomor urut 2, Erman Safar – Marfendi sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bukittinggi pada tahun 2020.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tingkat Kota Bukittinggi oleh KPU Bukittinggi, pada hari Selasa, (15/12).

Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura yang hadir dalam Sidang Pleno mengatakan, “Penetapan perolehan suara pemilih untuk pasangan nomor urut 2, Erman Safar-Marfendi sebanyak 24.650 suara pemilih atau 44,49%. Lalu pasangan calon nomor urut 1, Ramlan Nurmatias-Syahrizal meraih 22.782 suara pemilih atau 41,12%. Sementara pasangan calon kepala daerah nomor urut 3, Irwandi-David memperoleh suara pemilih sebanyak 7.972 suara atau 14,39%. Jumlah suara sah sebanyak 55.404 dan jumlah suara tidak sah sebanyak 815.”

Sidang Pleno Terbuka KPU Bukittinggi yang berlangsung di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi tersebut dihadiri oleh para saksi dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2 dan 3. Selain itu, hadir juga seluruh petugas KPPS, PPK dan Bawaslu Bukittinggi. Sementara saksi pasangan calon Walikota dan Walikota nomor urut 1, tidak ikut hadir dalam acara sidang pleno tersebut.

Pelaksanaan sidang pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, KPU Bukittinggi juga melaksanakan sidang pleno hasil rekapitulasi perolehan suara pemilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk di wilayah Kota Bukittinggi. (rir)