Headline

KPU Sijunjung Tandatangani NPHD Dengan Pemerintah Kabupten

 

Detaksumbar.com- KPU Sijunjung memulai langkah positif menggelar Pilkada 2020. Senin (30/9) KPU dan Pemkab Sijunjung menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). KPU Sijunjung adalah KPU Kabupaten/kota pertama di Sumbar yang sudah menyelesaikan tahapan ini.

Dalam NPHD tersebut, Pemkab mengucurkan dana hibah sebesar Rp 19,8 Miliar. Sementara usulan awal KPU Sijunjung sebesar Rp 22,6 miliar. Penandatangan ini dilakukan oleh Bupati Yuswir Arifin dan Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsah. Disaksikan komisioner KPU, Sekda Sijunjung, dan pejabat lainnya.

“Dengan penandatanganan NPHD ini, menjadi starting poin yang baik untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung. Terimakasih kepada Bupati, Sekda dan DPRD Sijunjung atas komitmen bersama ini,” ungkap Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsah.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga mengapresiasi proses pembahasan hingga menjadi NPHD relatif cukup cepat.

“Pemerintahan Kabupaten Sijunjung sudah menunaikan amanat UU No 10 Tahun 2016 ttg pemilihan gubernur, bupati/ walikota dalam hal pembiayaan, selanjutnya kami serahkan ke KPU untul melaksanakan tahapan pemilihan,” jelas Yuswir Arifin.