Headline

Kpu Sumbar Gelar Sosialisasi RPP di SMA N 6 Padang

Detaksumbar.com- Menyasar pemilih pemula, KPU Sumbar menggelar audiensi Rumah Pintar Pemilu melalui X-School untuk siswa  SMA 6 Negeri Koto kaciak Kecamatan Padang Selatan.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari di lapangan medan nanbapaneh SMA 6 Negeri Padang.

Dihari Sosialisasi RPP, Jumat (13/12/2019) siswa yang dilibatkan pemilih pemula dari SMA 6 Negeri Padang.

Komisioner KPU Sumbar Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Nova Indra, menyampaikan, target sosialisasi rumah pintar ini dilakukan untuk SMA 6 Negeri Padang, nanti baru setelah itu ke sekolah-sekolah  lain untuk kenalkan Rumah Pintar Pemilu,” kata Nova Indra yang ditemui di sela kegiatan sosialisasi RPP di X-school.

Rumah Pintar Pemilu, imbuhnya, untuk mengenalkan kepada pemilih pemula terkait tata cara Pemilu yang benar, fungsi Pemilu.

Banyak dampak negatif yang terjadi di pemilih pemula tentang pemilu karena itu Nova Indra mengajak pemilih pemula jangan sampai menerima berita berita hoax maka perlu mencari informasi yang benar melalui rumah pintar memilu.

“Di sana juga disampaikan hasil Pemilu dari tahun ke tahun. Jadi ini untuk pendidikan Pemilu bagi peserta,” ujarnya.

Untuk itu dalam pelaksanaan kegiatannya, selain ada diisi dengan penyampaian materi dan tanya jawab, juga ada diisi dengan melihat tayangan audiovisual serta gambar info grafis melalui layar tentang kepemiluan.

 

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, Nova Indra berharap para pemilih pemula yang menjadi peserta nantinya bisa aktif terlibat dalam Pemilu, baik sebagai penyelenggara ataupun sebagai agen sosialisasi Pada tanggal 23 Desember 2020 nanti.