Headline

KPU Sumbar Silaturahmi Dengan Jajaran Kapolda

Padang- Ketua KPU Sumbar Amnasmen, didampingi Sekretaris Firman, Kabag Umum Arlis, Kabag Program Data, Organisasi dan SDM Wandrizen, Kasubag Tekhnis dan Hubmas Jumiati serta beberapa orang staf, melakukan silaturahmi dengan Kapolda Sumbar Irjend Pol Toni Harmanto, Selasa (31/12).

Dalam pertemuan itu juga hadir Kepala Biro Ops Kombes Pol Firly R. Samosir dan jajaran sespri Polda Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Sumbar meminta dukungan pengamanan dalam pilkada serentak September 2020 mendatang.

Selain itu, Amnasmen juga menyampaikan undangan yang diharapakan Kapolda Sumbar Toni Harmanto, bisa langsung menghadiri lounching pilkada serentak, 12 Januari 2020 mendatang,, dengan rencana tempat GOR H. Agus Salim Padang.

“Kami mohon bantuan dan backup dari bapak Kapolda beserta jajaran, untuk bisa bersama-sama mensukseskan pilkada serentak, dengan capaian aman,tertib dan terkendali,” ungkap Amnasmen.

Selain itu, Amnasmen juga berharap akan kehadiran Kapolda secara langsung dalam lonching pilkada serentak, untuk memotivasi pada masyarakat agar bisa menjaga stabilitas dalam pesta demokrasi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumbar Toni Harmanto, dengan tegas mengatakan siap untuk mengamankan daerah ini, baik diminta ataupun tidak, karena itu merupakan bagian dari tupoksi Kepolisian Republik Indonesia.

“Kami dari Kepolisian tetap bersikap profesional dan siap menjaga stabilitas keamanan, baik diminta ataupun tidak, karena kami ada untuk membuat kenyamanan dan kemanan masyarakat tetap terjaga,” tegas Toni.

Ditambahkannya, kemandirian Polri dalam pesta demokrasi tidak perlu diragukan, karena Polri milik semua orang, bukan milik sekelompok atau sebagian orang.

“Kenetralan Polri gak perlu diragukan, karna kami milik semua orang, bukan milik sekelompok orang,” tegasnya lagi.

Pernyataan tegas Kapolda Sumbar diaamiini Karo Ops Firly, dimana sejak awal sudah mempersiapkan untuk pengamanan, baik pilkada ataupun tidak, karena sudah merupakan tugas sehari-hari.

“Atas perintah pak Kapolda, kami sudah menyiapkan diri untuk melakukan backup pengamanan pada pilkada mendatang, dan sudah disampaikan pada Kapolres Kabupaten dan Kota, baik yang ikut penilihan kepala daerah maupun tidak,” tambah Firly.

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dan harmonis, sampai akhirnya rombongan KPU Sumbar meninggalkan mako Polda Sumbar.