Headline

Lawan Corona! Irwan Afriadi Siap Alihkan Seluruh Dana Pokir ke BLT untuk Dapilnya

Detaksumbar-Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dari Partai NasDem, Irwan Afriadi mengalihkan seluruh dana pokok pikiran (pokir) untuk membantu warga yang terdampak wabah corona virus atau Covid-19 di Dapilnya.

“Dalam rapat Pimpinan DPRD Menyepakati bahwa pengalihan anggaran dana pokir untuk masing-masing anggota sebesar Rp500 juta, itu sebagai angka minimal saja. Bagi saya pribadi, saya usulkan seluruh dana pokir saya digunakan untuk membantu warga dari dapil saya yang terdampak wabah corona,” tegas Irwan Afriadi kepada wartawan, Selasa (21/4).

Dikatakan Irwan, dana pokir tersebut akan diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masing-masing Kepala Keluarga di daerah dapil masing-masing anggota dewan.

“Per (KK) kepala keluarga akan mendapatkan Rp600 ribu, jika dana pokir diambil Rp500 juta, hanya bisa untuk sekitar 833 kepala keluarga saja. Tapi jika saya alihkan seluruh dana pokir saya, makan sedikitnya 10 ribu kepala keluarga akan mendapat bantuan,” jelas politisi partai NasDem ini lagi.

Diakui Irwan, saat ini mayoritas masyarakat ikut terdampak akibat wabah covid-19 ini. Terlebih lagi pada saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Sumbar pada hari Rabu (22/4) besok. “Mau tidak mau ekonomi ekonomi masyarakat akan terdampak dengan adanya pembatasan sosial akibat COVID-19 tersebut, mudah mudahan pokir saya alihkan bisa membantu masyarakat di dapil saya” kata Irwan lagi.

Intinya, Pimpinan bersama anggota DPRD Sumbar serius untuk membantu masyarakat dalam penanganan darurat Covid-19,” pungkasnya. (*)