Headline

Lebih Sekedar Posko Politik, Yemmelia Centre Sediakan Kegiatan Produktif

Bukittinggi – Keseriusan Hj. Yemmelia untuk berjuang menempati kursi Walikota Bukittinggi mulai tampak dengan hadirnya posko pemenangan yang diberi nama Yemmelia Centre di Jirek, Kota Bukittinggi.

Saat diwawancarai, Dave Tan, pada hari Selasa, (16/06), Direktur Yemmelia Centre menyampaikan bahwa di posko Yemmelia Centre akan berjalan beberapa program produktif bagi warga Bukittinggi.

“Kami tidak hanya menjadikan posko ini hanya sebatas untuk agenda politik, namun juga menyediakan kegiatan-kegiatan produktif yang bisa dimanfaatkan warga. Setidaknya saat ini sudah ada 3 program, yaitu Pra Kerja Basamo Yemmelia, English Club Basamo Yemmelia, Kelas Digital bagi UMKM dan Pelatihan Tahfiz Al-Quran.” ungkap Dave Tan.

Dave Tan menjelaskan, bahwa Hj. Yemmelia memiliki perhatian bagi kualitas manusia, Agama, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi di Bukittinggi. Untuk itu beliau berinisiatif meminta agar posko menjadi sarana membantu masyarakat Bukittinggi.

“Semua program tersebut bisa diikuti masyarakat secara gratis. Bagi pencari kerja silahkan ikut Pra Kerja Basamo Yemmelia dan English Club, pelaku UMKM silahkan ikut Pelatihan Digital dan Generasi muda kami dorong ikut pelatihan Tahfiz Al-Quran.” Jelas Dave Tan.

Kehadiran Posko Yemmelia Centre ini diharapkan menjadi standar baru berpolitik di Bukittinggi. Dimana persaingan politik jangan diisi oleh kegiatan-kegiatan destruktif, melainkan produktif. Pilkada harus menjadi momen meningkatkan kualitas hidup masyarakat dimulai dengan meningkatkan kualitas berpolitik seorang calon walikota.

“Belum pernah ada posko pemenangan melakukan ini, kami tidak hanya fokus memenangkan Hj. Yemmelia, melainkan juga memenangkan cara-cara yang terhormat dan produktif dalam pilkada kali ini. Kualitas berkompetesi seorang calon pemimpin adalah cerminan kepemimpinannya kelak.” Tutup Dave Tan. (Rizky)