Headline

LP2M UNP Gelar Kegiatan di Kota Bukittingi, Dana Rp2 Milar Semangati Para Peneliti

Detaksumbar.com- Padang — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang menyuguhkan Opening Cerimony mendorong semangat para peneliti dan para dosen yang melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi dan Pasaman serta Pasaman Barat dengan pembukaan kegiatan dipusatkan di Kota Bukittinggi, Kamis (3/10) Aula Badan Litbang dan Bappeda Jl.Sudirman No 27‐29, memberikan penarik dan daya kerja yang lebih giat kepada para dosen/staf pengajar UNP.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan 20 puluh judul penelitian dan 59 judul pengabdian, dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap perkembangan daerah di Agam, Bukitinggi, Pasaman dan Pasbar,” kata Ketua LP2M UNP, Prof Yasri dalam laporannya pada pembukaan kegiatan tersebut.

Dikatakannya, dari empat kabupaten dan kota total dana keseluruhan penelitian dan pengabdian pada masyarakat sebanyak Rp2 miliar lebih dengan total judul 79 judul.

Sementara itu, Wawako Bukittinggi, Irwandi menyampaikan Pemko Bukittinggi akan mengimplementasikan hasil penelitian jika hal itu dilaporkan kepada Pemko Bukittinggi. “UNP mestinya jadi labornya pemerintah dari berbagai hal aspek pembangunan,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Rektor 2, Syahril PhD mewakili Rektor UNP mengatakan sinergisitas LP2M UNP dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota seluruh Sumbar perlu lebih ditingkatkan, dengan acuan penelitian terapan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu, WR2 UNP itu, juga mengemukakan bahwa saat proses belajar mengajar mahasiswa UNP di Kota Bukittinggi ada tiga program studi yakni PGSD, Prodi Psikologi dan mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelan dan berpeluang besar jika rencana pendirian Fakultas Kedokteran direalisasikan, Kota Bukittinggi bisa jadi menjadi lokasi fakultas tersebut. (Agusmardi/Humas UNP)