Headline

Luar Biasa, Lebih Dari Dua Ribu Orang Hadiri Pisah Sambut Fakhrizal

Padang- Sangat diluar dugaan dan Luar Biasa, pisah sambut Kapolda Sumbar dan melepas Irjend Drs. H.Fakhrizal, M.Hum, dihadiri lebih 2000 orang, yang berasal dari berbagai komponen masyarakat, Rabu (18/12) malam di GOR UNP Padang.

Gedung yang mampu memuat sampai 3000 orang tersebut, penuh sesak, bahkan masyarakat masih banyak juga berada diluar gedung.

Sebagin besar yang hadir tanpak sedih menahan haru, untuk melepas Fakhrizal bertugas ke Jakarta, karena merka merasa bagimana kerendahan hati Ninik Mamak tersebut.

Bukan hanya masyarakat kota Padang, bahkan maayarakat luar kota Padang seperti Pariaman, Sijunjung, Pasaman dan lainnya juga setia menunggu dilar gedung acara.

Salah seorang masyarakat berasal dari Pasaman Barat, Wis Katar mengatakan, mau datang ke Padang karena baru kali ini merasakan ada Kapolda yang peduli dengan masyarakat, serta juh dari kesombongan.

‘Sudah lebih 50 tahun umur saya, baru kali ini melihat dan merasakan ramah dan humanisnya seorang Jendral, bahkan seperti bukan Kapolda malainkan seperti seorang mamak atau orang tua yang mengayomo,” ungkap Wis Katar.

Ditambahkannya, sebagai Kapolda Fakhrizal tidak pernah beekata kasar, ketika berpapasan belia berhenti dan bersalaman.

Tidak jauh berbeda dengan Wis Katar, warga Tanjung Pati Syarial juga merasa kehilangan seorang sosok ninik-mamak.

Syarial mengatakan, Fakhrizal idola rakyat, kalau ada yang tidak suka bukan berarti ia jelek, tetapi orang yang tidak suka itu merasa iri.

“Wajar kalau melepas Fakhrizal begitu banyak orang, karena ia orang baik, kalau ada yang tidak suka itu karena iri saja,”, ungkap Syarial sedih.

Pisah sambut yang diselimuti keharuan banyak orang tersebut, berlangsung amat humanis dan harmonis.(***)