Headline

Macet total, Kapolres Pessel Turun Tangan Mengatur lalu lintas

 

Detaksumbar.com- Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Ferry Herlambang ikut turun tangan mengatur lalulintas yang tersedat longsor di sekitar kawasan Parak Palo Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan tersendat longsor, Kamis 11 Oktokber 2018.

AKBP. Ferry Herlambang mengatakan, dirinya ikut turun kelapangan setelah mendapatkan laporan dari BPBD setempat jalan di Parak Palo macet totol. Dengan seksama bersama satuan personel Lalulintas Polres Pessel, dirinya ikut melancarkan lalulintas.

“Tadi saya terima laporan dari BPBD, ada longsor. Jadi, saya turun langsung untuk meninjau, dan ikut menimilisir macet dengan mengatur lalulintas,” sebutnya.

Dia menjelaskan, mengingat potensi hujan terjadi sejak beberapa bulan belakangan ini, pihak mengingati warga berhati-hati dijalanan. Sebab, selain jalan lincin, tanah bukit yang biasa dilintasi pengendara juga labil.

“Saya mengimbau warga untuk selalu berhati-hati. Karena memang, kondisi hujan ini jalan licin. Jadi mari kita jaga keselamatan lalulintas selama berkendara,”terangnya.

Lanjutnya, untuk cepat tanggap satuan Polres Pesisir Selatan dalam menangani dampak bencana, pihak siap turun kapan saja. Jika hal tersebut mengggangu kelancaran aktivitas umum.

“Jika terjadi, kepada warga langsung hubungi Polres Pessel. Kita akan segera tanggapi, sesuai dengan tugas kami,”pungkasnya.