Headline

Martias Tanjung – Taufik Dt Nan Laweh, Gelar Silahturahmi Bersama Paperja Kota Bukittinggi

Detaksumbar- Bukittinggi – Hiruk pikuk dukungan Bakal Calon (Balon) Walikota ramai diperbincangkan, baik di meja makan maupun di kedai kopi. Bahkan dukungan terang-terangan dari kelompok masyarakat juga sudah dilakukan.

Ajang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bukittinggi rencananya akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang.

Salah satunya Paguyuban Perantau Jawa (Paperja) Kota Bukittinggi melakukan diskusi ringan dengan Bakal Calon Walikota dari calon perseorangan yakni pasangan Martias Tanjung dan Taufik Dt Nan Laweh yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD Kota Bukittinggi beberapa waktu yang lalu.

Ditemui di sela – sela diskusi di Lapau Sabana Kota Bukittinggi, Kamis Malam (11/06), salah seorang anggota Paperja, Kamino mengatakan, melalui pertemuan ini kita ingin mengenal lebih dekat dengan pasangan Martias Tanjung dan Taufik Dt Nan Laweh yang berencana akan maju untuk memimpin Kota Bukittinggi periode 2021-2026 mendatang.

“Jika kita lihat secara umum, berbekal pengalaman dua periode menjadi Anggota DPRD Kota Bukittinggi dan dua periode pula menjadi Anggota DPRD di Provinsi Sumatera Barat, Cawako Martias Tanjung dinilai sangat aspiratif dan potensial untuk maju menjadi pemimpin Kota Bukittinggi.

Selain itu, Calon Wakil Walikotanya Taufik Dt Nan Laweh juga adalah seorang Tokoh Adat Masyarakat Kurai Bukittinggi. Ditambah lagi Taufik Dt Nan Laweh juga dikenal sangat familiar dengan serangkaian kegiatan – kegiatan sosial nya di tengah-tengah masyarakat, seperti dengan turun langsung memimpin lembaga Pengelola Bantuan Bencana (PBB), dan sangat tanggap pada saat terjadinya musibah dan bencana di Sumbar.

Tak hanya itu, Taufik Dt Nan Laweh juga kami kenal juga seabreg kegiatan sosial kemasyarakatan, itu dibuktikannya saat dirinya memimpin Ormas FKPPI Bukittinggi. Atas pertimbangan hal itu, selanjutnya kami akan menggelar pertemuan lagi dengan kelompok – kelompok kecil yang ada dalam Paperja Bukittinggi untuk membicarakan lebih lanjut tentang pasangan yang akan kami dukung untuk pemimpin Kota Bukittinggi di masa yang akan datang, ucapnya.

“Secara pribadi memang sudah ada saudara – saudara kami mendukung Cawako Martias Tanjung dan Taufik Dt Nan Laweh,” ujarnya. Namun secara keseluruhan, tentu akan kita bicarakan lagi pada rapat selanjutnya dengan kelompok-kelompok kecil lainnya yang tergabung dalam wadah paguyuban Jawa yang berdomisili di Bukittinggi, tukuknya.

Menanggapi hal tersebut, Cawako Martias Tanjung didampingi Cawawako Taufik Dt Nan Laweh yang mengusung tagline Bukittinggi Emas ini menyebutkan, sangat berterimakasih pada perwakilan keluarga Paguyuban Jawa yang sudah mau meluangkan waktu untuk bertukar pikiran dengan kami berdua.

Apa yang disampaikan warga paguyuban itu akan menjadi catatan tersendiri bagi kami, melalui agenda temu ramah dan diskusi ringan ini, kita jadi tahu apa sebenarnya yang diinginkan oleh warga Bukittinggi. Terutama mereka yang berasal dari perantau yang tergabung dalam paguyuban Jawa yang sudah lama berdomisili di Kota Bukittinggi, semoga kami mampu melaksanakan harapan-harapan perantau Jawa tersebut, jika nantinya kami dipercaya masyarakat Bukittinggi untuk memimpin kota ini, tukasnya.

Diketahui juga pasangan Martias Tanjung dan Taufik Dt Nan Laweh merupakan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi dari calon perseorangan yang sudah mendaftarkan diri ikut maju pada ajang Pilkada Bukittinggi 2020, bersama dua calon perseorangan lainnya yang juga sudah mendaftar ke KPU Bukittinggi, yakni pasangan Petahana Ramlan Nurmatias – Syahrizal serta pasangan Fadhly – Yon Afrizal. (Rizky)