Headline

Masyarakat Padang di Riau Inginkan Andre Rosiade jadi Pemimpin Padang

Riau – Sejumlah warga Padang yang berada di Riau, mendorong salah satu Pengurus Partai Gerindra pusat Andre Rosiade untuk maju menjadi calon walikota atau wakil walikota Padang  pada Pemilihan kepala daerah tahun 2018.

Dorongan itu disampaikan beberapa masyarakat padang yang ada di Riau.

“Harapan dan impian kami ada di Andre Rosiade sebagai anak muda,  kata Randi, warga Padang yang sudah bermukim di Riau sejak 1999, seperti dilaporkan wartawan detaksumbar.com dwi sabtu (22/7/2017).

Warga lain, Budri Koto, bahkan menanyakan konsep yang akan ditawarkan Andre Rosiade jika benar-benar maju dalam bursa pemilihan salah satu kepala daerah di kota Padang. “Kami mendukung Andre maju. Kalau nanti termasuk calon, apa konsep Andre untuk menyelesaikan carut-marut  ekonomi?” tanyanya.

Mendapat dorongan serta pertanyaan itu, Ketika di tayakan oleh wartawan detaksumbar.com, Andre Rosiade mengatakan, tahun 2018 bisa lebih baik lagi. Andre  hanya menyebut jika tahun 2018 merupakan saat yang tepat untuk regenerasi kepemimpinan, Andre akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat Padang.

Menurut dia,  kalangan muda sudah saatnya memimpin Padang. Selain itu, dia juga menyebutkan lima kriteria pemimpin yang ideal untuk Padang . Di antaranya, memiliki kemampuan, kredibilitas, tanggung jawab, dan memiliki kapasitas yang baik. ( DN )