Headline

Melirik Keseriusan Erman Safar di Pilwako Kota Bukittinggi

 

Bukittinggi – Erman Safar, nama kandidat Walikota Bukittinggi yang satu ini menjadi begitu akrab ditelinga masyarakat Kota Bukittinggi akhir-akhir ini, khususnya setahun belakangan. Kehadiran dan berbagai kegitan aksi-aksi sosial serta kemasyarakatannya di Kota Wisata Bukittinggi menjadi obrolan yang selalu menarik untuk dibahas apalagi jika pembahasan menyangkut pada kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) Bukittinggi.

Erman bersama tim memang telah hadir dan membangun sosialisasi personalnya di Bukittinggi sejak setahun lalu, tepatnya pada bulan Mei 2019.

Erman benar-benar mempertontonkan keseriusannya untuk memperkenalkan diri pada khalayak kota Bukittinggi, mulai dari kegiatan ‘Bukittinggi Mengaji’ yang ia bangun Bersama Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, sampai pada akhirnya Erman menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sosial (PKS) terkait dukungan padanya untuk maju dalam ajang Pemilihan Walikota Bukittinggi. Rentetan aksi-aksi menarik tersebut selalu menjadi bahasan yang hangat untuk melirik keseriusan Erman Safar.

Saat dikonfirmasi, pada hari Selasa, (22/07) melalui telepon seluler kepada Juru bicara Erman Safar, Maryuli Apindo tentang rentetan aksi menarik Erman Safar dalam menarik perhatian publik Bukittinggi ini beliau menjelaskan, “Dasar kami hadir di Kota Bukittnggi adalah untuk mengabdi, itu dulu poinya. Kami hadir secara terbuka di Bukittinggi sejak Mei 2019 yang lalu, karena dasarnya kami hadir mengabdi. Hal yang pertama kami lihat di Bukittinggi setahun lalu adalah tergerusnya falsafah luhur kita yakni, adaik basandi syarak, syarak basandi kitabullah, untuk itu tujuan program Bukittinggi mengaji kami upayakan harus benar-benar kembali pada falsafah luhur itu.”

Lalu Maryuli Apindo, panggilan akrab Pindo saat dikonfirmasi terkait dengan berbagai dukungan beberapa partai, Jubir Erman Safar ini menerangkan, allhamdulillah kami telah terima SK PKS serta menerima kader terbaik PKS Buya Marfendi untuk mendampingi Pak Erman. Jadi insyaallah, sudah cukup terang ada koalasi Gerindra-PKS serta insyaallah beberapa partai lainya yang akan mendukung Erman-Marfendi kedepan.

“Ya inilah politik yang pasti kami lalui semua tahapan dan mekanisme yang diminta partai-partai yang telah kami mintai dukungannya dan tentu semua itu dengan etika politik, jadi baik Ketua DPD dan Sekjend Gerindra sebagai Partai asal Pak Erman telah merestui langkah perjuangan ini. Mohon do’akan semoga semua perjuangan ini diridhoi Allah SWT,” tutupnya. (rir)