Headline

Mubes IWO Pertama Resmi Dibuka

DETAKSUMBAR.COM,—Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online pertama siang ini resmi dibuka.

Sekitar 300 wartawan online se Indonesia berkumpul untuk membuat protap dalam wujud kode etik wartawan online.

Dalam mubes kali ini Sumbar mengirim tiga orang peserta dan dua orang peninjau, selain IWO provinsi, tiga IWO kabupaten di Sumbar juga hadir, yakni Pasaman, Pesisir Selatan dan Dharmasraya.

“Pembukaan sudah berlangsung ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum IWO Indonesia Jhodi, sebentar lagi akan dilakukan prmbahasan tata tatatertib dan agenda lainnya.

“Sesuai dengan misi IWO Sumbar, kita akan hebohkan dunia wartawan online Indonesia dengan isu persaudaran, profesional, lawan hoax dan tolak kekerasan atau intimidasi apapun kepada pewarta khusunya jurnalis online Indonesia,”ujar Bhen Okva di Puri Mega Hotel Pramuka Jakarta Pusat didampingi Sekretaris Erwandi dan Bendahara IWO Adrian.

Menurut Bhens meski sejak pagi ada ganjalan dalam pelaksanaan Mubes IWO I ini, tapi tidak terlepas karena musyawarah perdana.

“Biasa namanya aja musyawarah pertama dari organisasi baru, setelah bisa diatasi panitia Mubes IWO I berlangsung normal, satu keinginan yakni IWO harus terdaftar sebagai organisasi profesi di Dewan Pers,”ujarnya. (rilis)