Headline

Mulyadi-Ali Mukhni Saling Puji 

Detaksumbar- Anggota DPR RI Mulyadi saling puji dengan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni saat tampil sebagai nara sumber seminar virtual yang digelar Spektrum Politika, Kamis (25/6/2020) siang.

Meski belum menentukan tanggal pasti deklarasi, tapi tokoh legislatif dan eksekutif tersebut sudah mengungkapkan sinyal bakal berpasangan dalam Pilkada Sumbar 9 Desember mendatang.

“Mulyadi dan Ali Mukhni pemimpin perubahan,” ungkap Mulyadi dalam webinar yang dimoderatori Peneliti Spektrum Politika Ilham Adelano Azre dan Andri Rusta yang diikuti peserta lebih dari 100 orang itu.

Dalam menetapkan calon kepala dan wakil kepala daerah, kata Mulyadi, pihaknya mengukur persepsi publik lewat survei yang dilakukan sejak Desember 2019 lalu.

“Kita juga lihat track recordnya. Ada satu-dua daerah yang kita lakukan lobi politik,” katanya.

Mulyadi mengungkapkan Ali Mukhni merupakan sosok bupati yang responsif ketika ada program pembangunan dari pusat yang dibawanya ke daerah. Hasilnya, sekarang telah berdiri kampus Politeknik Pelayaran di Padangpariaman.

Ali Mukhni balas memuji Mulyadi. Menurutnya Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar itu banyak membawa program pembangunan bagi Sumbar, tak terkecuali di Padangpariaman. “Pembangunan Politeknik Pelayaran Sumbar itu berkat perjuangan Mulyadi,” imbuhnya.

Bupati dua periode yang memulai karir dari profesi seorang guru itu menyebutkan, secara kepartaian dirinya telah ditetapkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai bakal calon kepala daerah di Pilgub Sumbar.

“PAN (untuk Pilgub Sumbar) sudah dikatakan Ketum, yakni Ali Mukhni. Mudah-mudahan Mulyadi-Ali Mukhni bisa membangun Sumbar,” kata Ali Mukhni yang juga Ketua DPW PAN Sumbar itu.

Menariknya lagi, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade sebagai narasumber mengatakan, Pilkada Sumbar akan berlangsung menarik. Apalagi jika Mulyadi yang sudah tiga periode mewakili Sumbar di Senayan sebagai anggota DPR deklarasi sebagai pasangan calon dengan Ali Mukhni, bupati Padangpariaman dua periode.

Sedangkan Gerindra sendiri saat ini sudah deklarasi Nasrul Abit dan Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

“Seluruh kader Gerindra sudah siap mengamankan dan memenangkan Nasrul Abit dan Indra Catri di Pilkada Sumbar 2020,” tukas Andre dalam webinar yang diikuti nara sumber lainnya, Peneliti Spektrum Politika Yuliandre Darwis dan Koordinator Jaringan Pemred Sumbar Heri Sugiarto itu.(*)