Headline

Nurnas: Uang Bantuan Kepada Konstituen Bukan Uang Anggota Dewan

Detaksumbar.com-Padang – Puluhan Nelayan, warga di Jorong Simpang, Kanagarian Ketapiang, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Pariaman tampak serius mendengarkan paparan dari anggota DPRD Sumatera Barat HM Nurnas.

HM Nurnas Sekretaris Komisi l anggota DPRD Sumatera Barat dalam masa resesnya datang menemui kelompok Nelayan Ketapiang, untuk menjelaskan Prihal bantuan mesin tempel buat kapal-kapal nelayan setempat. Senin (20/1/2020)

Disana Nurnas menjelaskan bahwa bantuan yang akan disalurkan dan diberikan kepada masyarakat Nelayan bukan uang yang berasal darinya, tetapi itu dari pokok – pokok pikiran dari masyarakat yang diteruskan oleh anggota dewan terpilih kepada pemerintah.

Dan kedatangan dirinya ditengah masyarakat adalah sebagai kewajiban dirinya sebagai anggota dewan yang dipilih dari asal dapil Padang Pariaman.

“Jangan dikira bantuan dan kegiatan asal dananya dari saya, tapi ini semua, uang dari apak- apak yang ada disini melalui pemerintah”, ujarnya.

Paparan yang diselingi dengan tanya jawab tersebut tampak cair, bercerita berbagai hal mulia dari mesin kapal, pertanian, pengairan sampai ke masalah sosial terkini.

Terakhir Nurnas berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga anak-anak dan kemenakan terhadap tren kenakalan terkini seiring dengan perubahan kemajuan jaman.

Dia mengatakan jaman sekarang penyakit yang menyerang generasi muda, mulai daei narkotika, pergaulan bebas sehingga pemerintah telah mencatat Sumbar tertinggi dalam hal tersebut.

Semoga kita semua lanjutnya, bisa menjaga dan melindungi lingkungan serta keluarga terdekat.

“Saya berharap dan meminta kepada bapak-bapak untuk terus menjaga anak-anak kita, kemenakan kita serta lingkungan kita sendiri” tandasnya.