Headline

Peduli Covid-19, Kosgoro 1957 Sumbar Bagikan Pelindung Diri

Detaksumbar- Padang – Putus rantai Covid-19. PDK Kosgoro 1957 Sumatera Barat. Serahkan Paket Pelindung diri dari Covid 19, untuk 826 Orang Tenaga kebersihan dan Penyapu badan jalan di kota Padang.

Diketahui setiap hari Petugas kebersihan berhadapan langsung dengan sampah dan harus menjaga diri dengan memakai Masker & Hand Sanitizer sebagai Alat pelindung diri sederhana di lapangan.

Wakil ketua PDK Kosgoro 1957 Firdaus Ilyas juga selaku Ketua Satgas Anti Covid 19, didampingi Fathur Erzandika ketua HIMA Kosgoro menyerahkan bantuan diterima oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup/Dinas kebersihan kota Padang Mardison didamping staf Kebersihannya. Selasa kemarin (5/5/2020).

Kadis Lingkungan Hidup/Dinas Kebersihan Kota Padang Mardison mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap bisa menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk ikut peduli.

“Terimakasih, petugas bekerja pakai masker dengan adanya bantuan masker dan handitizer tentu akan membuat mereka lebih nyaman lagi di lapangan dalam bekerja”, kata Mardison.

Kepada media Firdaus Ilyas mengatakan penyerahan ini merupakan Paket kedua yang dilaksanakan Oleh Kosgoro, yang pertama Awal Ramadhah diserahkan Lebih 200 Paket Sembako bagi Manyarskat yang kurang mampu.

Dikatakan nya, segenap pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumbar yang diketuai Oleh Bung Weno Aulia, turut prihatin atas mewabahnya Virus Corona yang telah merambah diseluruh lapisan masyarakat, baik mampu maupun yang tidak mampu.

“Saat ini telah berdampak pada putaran Ekonomi dimana banyak yang dirasakan langsung baik kalangan Pengusaha, Wiraswasta, pemilik toko dan kedai-kedai banyak yang sudah tutup akibat Covid 19 ini”, Ujarnya.

Akibatnya banyak orang Susah baru, dan yang Paling merasakan tentu masyarakat kalangan bawah seperti anggota kebersihan/tukang sapu jalan pekerja harian, UMKM sangat membutuhkan uluran tangan. (**)