Headline

Pengedar Narkoba diamankan Polres Kota Payakumbuah

Detaksumbar.com- Sebanyak tiga orang pengedar narkotika jenis ganja diamankan Polres Kota Payakumbuh, Selasa (4/9) malam di jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Pakan Senayan, kec Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Dari ketiga tersangka diamankan barang bukti berupa lima paket besar ganja dengan total berat 5 kg, satu unit mobil Suzuki APV BA 1006 MA warna hitam, serta satu unit telepon genggam merek mastron warna merah.

Tiga tersangka yang diamankan tersebut adalah Abdul Hadi, 44, warga Jorong Kapalo koto Nagari Andaleh, Kec Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.
Andri Descoferi, 27, warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Andaleh, Kec Luak Kabupaten Limapuluh Kota, dan Foni, 38 warga Jorong Kapalo koto, Nagari Andaleh, Kec Luak, Kabupaten Limapuluh Kota.

Penangkapan ketiga orang tersebut berawal dari informasi dan penyelidikan di lapangan yang dilakukan jajaran Polres Payakumbuh. Pada Selasa, 4 September 2018 sekira pukul 21.45 WIB para pelaku mengendarai mobil APV dengan nomor polisi BA 1006 MA warna hitam melewati Jalan Soekarno hatta hendak mengedarkan narkotika jenis tanaman ganja langsung dihadang oleh anggota opsnal Polres Payakumbuh.

“Dengan disaksikan oleh Ketua RT, Ketua Pemuda, serta masyarakat setempat dilakukan penggeledahan alat angkutan dan ditemukan pada bangku belakang, barang bukti berupa narkotika jenis tanaman ganja di dalam kantong plastik warna hitam,” jelasKapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan Setyowibowo kepada wartawan, Rabu 5 Agustus 2018.

Dijelaskannya, dari hasil penangkapan tersebut, kemungkinan masih akan ada penangkapan tersangka-tersangka baru yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“Untuk pengembangan selanjutnya pelaku dan BB (barang bukti) dibawa ke Polres Payakumbuh,” pungkasnya.