Headline

Pengelola Jurnal Humanus FBS UNP dengan FBK UPSI Malaysia

Padang — Kunjungan pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang(FBS UNP) berdampak ganda. Selain kerjasama antar fakultas dengan Fakulti Bahasa dan Komunikasi Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) juga menyepakati segera menindaklanjuti pertukaran artikel dosen dari kedua lembaga untuk kedua jurnal tersebut.

Untuk merealisasikan hal itu pengelola Jurnal Humanus UNP bertekad untuk menjadikan jurnal internasional bereputasi terus dipacu dan ditingkatkan.

“Alhamdulillah FBS UNP delegasi Jurnal Humanus FBS UNP telah bertemu untuk menjalin kerja sama dengan delegasi pengelola Jurnal Pendeta FBK UPSI bertempat di Kampus UPSI tanjung Malin, Perak, Malaysia,” ujar Ketua Penyunting Jurnal Humanus UNP, Prof. Hasanuddin, Sabtu (16/11) di Padang.

Prof Hasanudin menyebutkan, delegasi pengelola Jurnal Humanus FBS UNP yang dipimpinya didampingi Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, M.Hum. disambut oleh Ketua Penyunting Jurnal Pendeta dan Dekan FBK UPSI, perak Malaysia.

Pada kesempatan itu, Kedua Ketua Penyunting bertekad bekerja sama untuk meningkatkan kedua jurnal menjadi jurnal internasional bereputasi dan terindeks scopus.

Secara khusus Prof. Hasanuddin menyatakan segera menindaklanjuti pelibatan pertukaran pensyarah/dosen yang ahli sebagai editor atau reviewer dari kedua lembaga pada kedua jurnal tersebut.