Pariwisata

Pengusaha Budi Syukur mengapresiasi Kegiatan Pasa Sitinurbaya

DetakSumbar.com – Saat ini kegiatan wisata “Pasa Siti Nurbaya” yang diselenggarakan pada sejak November 2017 di lapangan sepak bola Gunung Padang, Kota Padang, dapat mengangkat budaya lokal berlanjut setiap minggunya.

“Pasa Siti Nurbaya merupakan program Genpi nasional yang mengangkat konsep pasar di setiap daerah. Untuk Sumbar, kami menggunakan nama Siti Nurbaya karena ia merupakan legenda yang sudah dikenal banyak orang,” kata Ketua Genpi Sumbar, Aris Purnama di Padang.

“Pasa Siti Nurbaya” ini mempunyai konsep pasar tradisional yang menawarkan aneka kuliner dan berbagai kerajinan khas Minangkabau,”tambahnya.

Sebelumnya target “Pasa Siti Nurbaya” akan digelar tiga kali, bila nanti terbukti mendapat antusias yang bagus dari masyarakat, rencananya diadakan setiap Minggu, dan itu terbukti dengan antusiasnya masyarakat setempat pasa sitinurbaya tetap di laksanakan oleh masyarakat setempat setiap minggunya sampai di bulan Desember 24/12/17.

Salah seorang pengusaha Sumatra barat yang juga ketua Organda Sumbar, Budi Syukur yang setiap harinya melakukan kegiatan olah raga di kawasan gunung Padang mengapresiasi kegiatan yang digagas Genpi untuk mengangkat budaya lokal serta meningkatkan perekonomian masyarakat pedagang di kawasan gunung Padang.

“Pasa Siti Nurbaya harus diapresiasi karena dapat menyediakan kuliner khas Minangkabau kepada masyarakat serta dapat memperdayakan masyarakat pedagang, selaku orang yang sering melakukan kegiatan olah raga di kawasan gunung Padang sangat terbantu, usai olah raga bisa memilih makanan dan minuman sambil santai menikmati kawasan pasa sitinurbaya,” ujarnya.

Budi syukur berharap ke depannya akan berkelanjutan, karena kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu pelaku olah raga yang setiap minggunya melawati jalur itu.

(Buana)