kemendes

Perindo Sumbar Serahkan Gerobak Untuk UMKM

DETAKSUMBAR-  DPW Partai Perindo Sumatera Barat kembali menyerahkan dua unit UMKM Gerobak Perindo, di kantor DPD Partai Perindo Kota Bukittinggi, Sabtu (28/10/2017).

Ketua DPW Partai Perindo Sumbar M Tauhid menyebutkan, penyerahan secara simbolis langsung kepada dua orang penerima ini merupakan program penyerahan UMKM tahap dua.

Kedua penerima masing-masing Desi Andriani dan Indra Gunawan merupakan kader partai Perindo Bukittinggi.

Desi Andriani, pedagang nasi Ampera di kawasan kampus STIE Bukittinggi mengaku senang dengan penerimaan gerobak ini.

Menurut Desi, gerobak baru yang lebih bagus ini akan digunakan untuk mengganti gerobak lamanya yang sudah usang. Dengan harapan adanya gerobak baru ini membuat para mahasiswa pelanggan nasi Amperanya makin ramai dan laris, sehingga penghasilannya pun bertambah.

Senada dengan Desi, Indra Gunawan, pedagang sate Padang di kawasan wisata Kampung Cina ini mengaku juga akan mengganti gerobak lamanya dengan gerobak baru dari Perindo, sembari berharap kedepannya dapat mengembangkan usaha sate di lokasi wisata lain di Bukittinggi.

Sementara itu, setelah di Kota Bukittinggi, kegiatan yang sama juga akan dilangsungkan di kantor DPD Kabupaten Limapuluh kota.

Momen penyerahan UMKM kali ini juga dimanfaatkan oleh pengurus DPW Partai Perindo Sumbar untuk sosialisasi tahapan pemilu berikutnya setelah sukses proses pendaftaran di KPU masing-masing kabupaten/kota lainnya.(*)