Headline

Pilkada Dilounching, Masyarakat Bisa Dapat Doorprice

Padang-Pesta demokrasi lokal atau tepatnya pemilihan kepala darah (PILKADA) serentak Provinsi dan kabupaten segera digelar, tanda dimulainya tahapan maka Komisi Pemilihan Umum ((KPU) Sumbar akan melakukan lonching pada Minggu (12/1/2020) mendatang.

Acara lonching dilakukan mulai pukul 06.00 Wib, didahului dengan senam pagi bersama, selanjutnya pencabutan hadiah door prize setalah usai acara seremonial.

Kasubag Tekhnis dan Hupmas KPU Sumbar Jumiati mengatakan, setiap peserta akan disediakan minuman dan snack, sehingga masyarakat yang menghadiri tetap relax.

“Kita sediakan snack dan door prize untuk masyarakat yang hadir dalam acara lonching pilkada Minggu besok,” ucap Jumiati.

Ditambahkannya, lokasi louncing akan mengembil tempat halaman luar GOR H. Agus Salim Padang, tepatnya berhadapan dengan Banda Bekali.

Acara lounching juga akan diisi dengan hiburan tari-tarian, musik dan penyanyi lokal, seperti Kintani serta Adim, agar suasana pilkada membawa kesejukan.

“Kita hibur masyarakat yang hadir dalam acara louncing dengan tarian dan musik, karean pilkada adalah pesta yang harus kita sambut dengan gembira serta ceria,” ulas Jumiati lagi.

Dalam acara tersebut juga akan diluncurkan maskot dan jinggle pilkada dengan nama maskot ‘sijurdil” dan jinggle “pilin pemimpin mu”.

Adapun yang dipastikan hadir dalam lounching pilkada serentak tersebut, kimisioner KPU kabupaten/kota, Forkompinda, siswa SLTA pemilih pemula dan staf lembaga tersebut.

‘Kita sudah berkordinasi dengan stakeholder yang ada, Inshaa Allah forkopinda serta pemilih pemula dipastikan hadir dalam acara tersebu,” tukuk Jumiati yang kerapa dipanggil amak.(*)