Polisi Amankan Tiga Orang Diduga Penyalahgunaan Narkotika

 

Detaksumbar.com-Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung menangkap tiga orang yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Diketahui ketiga pelaku berinisial HD (31) warga Komplek Sakinah, Jorong Lambau, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, SMC (28) dan HK (22) warga Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Kecamatan Sangir Batang Hari, Kabupaten Solok Selatan.

Dari informasi yang dihimpun ketiga pelaku ditangkap di depan Rumah Makan Palapa Jorong Batang Tiau, Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Senin 10 September 2018, sekira pukul 22.00 WIB, atas informasi dari masyarakat yang dibuat resah bahwa di lokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba.

“Dari penangkapan terhadap ketiga pelaku ditemukan 1 buah bungkusan plastik warna hitam dan didalamnya plastik bening dengan ukuran sedang yang berisikan narkotika jenis sabu dan sejumlah uang jutaan rupiah,” kata Kapolsek Kamang Baru, Iptu Efriadi, Selasa 11 September 2018.

Efriadi melanjutkan, saat tim opsnal Polsek Kamang Baru hendak menangkap pelaku, pelaku berusaha kabur dan membuang barang bukti, namun berkat kejelian timnya, barang bukti berhasil ditemukan.

“Ketiganya berusaha kabur dan mengelabui petugas dengan menyembunyikan barang haram tersebut di batang serai, di depan TKP,” lanjutnya.

Atas perbuatannya tersebut ketiga pelaku diamankan di Mapolsek Kamang Baru untuk pengembangan lebih lanjut dan jika terbukti dijerat dengan pasal Pasal 112 dan Pasal 114 ayat (1) Undang-undang No. 35 tahun 2009.

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.