Headline

Polres Bukittinggi, Amankan 16 orang Pemuda

Detaksumbar- Bukittinggi— Jajaran Polres Bukittinggi melakukan penindakan 16 orang pemuda yang masih berkumpul dan melanggar pemberlakuan PSBB, Selasa (12/5) malam. Personil Satreskrim sebagai satgas V Gakum dalam Ops Aman Nusa II bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi melakukan patroli di seputaran Wilayah Hukum Polres Bukittinggi, sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penindakan ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua ini. Mereka yang masih membandel, terpaksa kita amankan dan mendapat pembinaan ke Mako Polres Bukittinggi,” ungkap Kapolres Bukittinggi, AKBP Imam Pribadi Santoso, melalui Waka Polres, Kompol Sumintak, Rabu dini hari (13/5).

Dalam kegiatan tersebut, terdapat sekelompok pemuda berkumpul di sejumlah warung dan cafe. Mereka diamankan dan dibawa ke Mako Satreskrim Polres Bukittinggi, untuk dilakukan pendataan.

“16 orang pemuda itu diberikan arahan terkait aturan PSBB. Kedua orang tua mereka juga kita hubungi agar kembali memberikan pembinaan dan control lebih ketat terhadap anak-anaknya. Mereka juga diberikan surat pernyataan dan difoto, sebagai bukti pelanggaran pertama dan peringatan pertama. Jika kembali tertangkap akan diberi sangsi lebih tegas lagi,” pungkasnya. (*)