Headline

Polres Tanah Datar Razia Kendaraan Pribadi Yang Menggunakan Sirine dan Rotator

DETAKSUMBAR.COM- Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar menggelar razia terhadap pengguna kendaraan roda dua dan roda empat di wilayah hukumnya. Target utama adalah kendaraan yang dipasangi  lampu isyarat ( rotator ) dan sirene tanpa mengantongi izin.

Pantauan dilokasi razia, sejumlah kendaraan yang melintasi Mapolres Tanah Datar diperiksa. Pemeriksaan dilakukan bagi pengendara yang memasang rotator di kendaraan mereka.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, melalui KBO Satuan Lalu lintas (Lantas) Polres Tanah Datar IPDA Irwan membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, sejumlah kendaraan yang melintasi Mapolres diperiksa kelengkapan, terkhusus yang menggunakan rotator.

“Giat yang kita lakukan pada malam ini, untuk menertibkan kedaraan pribadi yang menggunakan rotator dan sirine. Sebanyak tiga unit kendaraan roda empat berhasil kami tindak,” ujar KBO Sat Lantas Polres Tanah Datar, IPDA Irwan Kamis 19 Oktober 2017 malam.

“Kita tadi menindak sebanyak tiga rotator dan tiga sim,” sambungnya.

Dia menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak menggunakan  rotator, karena tidak diperuntukan kepada mobil pribadi. Akan tetapi, rotator dan sirine tersebut khusus digunakan terhadap kendaraan seperti Ambulan, Polisi, TNI, serta Pejabat Negara.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk dapat membuka lampu rotator yang ada di mobilnya. Karena, tidak diperuntukan kepada mobil pribadi,” ujarnya.(KN)