Headline

Pulang ke Pessel, Nasrul Abit Dapat Suntikan Semangat

PESISIR SELATAN—Calon Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, pulang ke Pesisir Selatan (Pessel), tepatnya ke Kampung Tarok, Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang, Sabtu (14/11).

Sebelum melakukan kegiatan di Tarok, ia bersilahturahmi dengan pedagang dan pengunjung Pasar Kambang. Hari itu bertepatan dengan hari pasar di Kambang. Ia berbincang hangat dengan warga, yang sebagian dikenalnya. Pedagang dan pengunjung menyambutnya dengan hangat. Mereka sepakat memberikan dukungan kepada Nasrul Abit.

“Ado nan di awak, manga piliah nan lain (ada orang kita, untuk apa memilih yang lain),” ujar pengunjung Pasar Kambang, Neldawati.
Neldawati mengatakan bahwa banyak calon lain yang masuk ke Pessel dengan cara memasang spanduk dan menempel stiker di rumah warga. Namun, masyarakat tidak akan mengubah pilihan.

“Banyak yang pasang spanduk dan menempel stiker. Kami biarkan saja. Pilihan tetap orang kita (Nasrul Abit),” ucapnya.

Senada dengan Neldawati, Edo pedagang cabai di pasar tersebut, juga menyuntikkan semangat kepada Nasrul Abit.
“Pokoknya kami sudah solid. Putra daerah kita insyaallah jadi Gubernur Sumbar,” katanya.
Edo mengakui memang ada calon lain yang menggoyang suara Pessel. Akan tetapi, masyarakat Pessel sudah bijak menentukan pilihan.

“Penentuannya dalam bilik suara. Putra daerah harus kita dukung. Ini sejarah baru bagi Pessel putra daerah menjadi gubernur,” tuturnya.

Perbaikan Jalan

Masyarakat Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan berharap pemerintah memperhatikan jalan di daerah itu. Keluhan masyatakat tersebut disampaikan kepada calon Wakil Gubenur Sumatra Barat, Indra Catri, ketika berkunjung ke sana, Sabtu (14/11).

“Jalan di kecamatan ini sudah butuh perbaikan. Sampai kini belum ada tindak lanjut dari pemerintah,” tutur Aji, warga Batang Kapas, Sabtu (14/11).

Jalan yang buruk, kata Aji, sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Ia mengatakan bahwa daerah itu membutuhkan jalan yang bagus karena termasuk objek wisata yang banyak pengunjung. Jalan yang buruk turut menganggau sektor yang menggerakkan ekonomi masyarakat tersebut.
“Karena itu, kami menumpangkan harapan kepada Pak Indra Catri agar memperjuangkan ini nantinya jika terpilih,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan untuk nomor urut 2 pada Pilgub Sumbar, Aji mengatakan bahwa masyarakat Batang Kapas sudah tentu mendukung Nasrul Abit-Indra Catri.
“Tidak ada alasan untuk tak mendukung NA-IC. Pak Nasrul Abit kebanggaan kami dan Pak Indra Catri juga orang yang berkompeten untuk mendampinginya,” ucapnya.

Setelah menerima aspirasi masyarakat itu, Indra Catri mengatakan bahwa saat ini ia bersama Nasrul Abit hanya bisa menampung aspirasi dan harapan masyarakat. Pihaknya akan menjadikan harapan masyarakat itu sebagai bahan dan pekerjaan rumah ketika terpilih nanti.

“Persoalan infrastruktur masuk dalam prioritas utama kami, tentu sesuai dengan kewenangan,” katanya. (*)