Headline

Puluhan Kapal Nelayan Bentuk Formasi 01

Detaksumbar.com- , Padang – Ada yang unik di Kampanye Akbar 01 yang dipusatkan di kawasan Jalan Samudra Danau Cimpago Pantai Padang, Selasa (9/4).

Tampak Puluhan kapal nelayan di Pantai Muaro Padang-Sumbar membentuk formasi 01 saat kampanye Jokowi-Makruf Amin di kawasan Danau Chimpago Padang tersebut

Seratusan kapal nelayan yang melakukan formasi itu berada di bawah naungan dari Serikat Pekerja Transportasi Nasional Indonesia (SPTNI).

Menurut Ketua SPTNI, Hermanto mengatakan, sengaja melibatkan rarusan kapal nelayan dan kapal transportasi untuk memberi dukungan terhadap Calon Presiden Jokowi.

“Kami dari SPTNI sebelum kampanye telah mempersiapkan kejutan, yaitu pembentukan formasi kapal-kapal yang dilihat dari atas jelas berbentuk 01” terangnya.

Selama lebih tiga hari kami melakukan persiapan untuk membentuk formasi seperti ini dan akhirnya dalam kampanye ini kami beri kejutan, katanya.

Dikatakannya, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan serikat pekerja transportasi untuk pemenangan pasangan calon Presiden Jokowi-Makruf Amin.

“Seperti inilah yang bisa kami lakukan memberikan dukungan, kami berharap agar bapak Jokowi bisa kembali terpilih menjadi presiden Republik Indonesia dan memimpin negara ini,” Pungkas Hermanto (**)