Headline

Rapatkan Barisan Hadapi Pilkad, Zulkifli Hasan Turun Kesemua Daerah

Padang– Proses pencalonan dalam Pilkada serentak 2020 di Sumbar, mulai mendekati titik terang walau belum memastikan calon yang akan diusung.
Seperti halnya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) juga tengah membidik kader-kader terbaiknya untuk diusung dalam Pilkada provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar.
“Kita utamakan dan prioritaskan kader kita untuk diusung dalam pilkasa serentak mendatang,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, didampingi Wakil Ketua Epdyardi Asda, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni dan Sekretaris yang juga Wakil ketua DPRD Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo, usai menggelar konsolidasi dengan pengurus DPW dan DPC serta anggota legislatif PAN se Sumbar, Rabu (8/1/2020) di Pangeran Beach Hotel Padang.
Menurut Zulhas, sapaan akrab Wakil Ketua MPR RI, PAN memiliki banyak kader-kader yang hebat, sehingga tidak perlu mencari keluar partai untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah di semua tingkatan.
“Tetap kita utamakan kader. Kita punya banyak kader hebat dan loyalitas tinggi terhadap partai. PAN tak kekurangan kader untuk diusung dalam pencalonan kepala daerah. Karena itu kita berkomitmen, tetap kita utamakan mengusung kader sendiri yang selama ini telah berjuang membesarkan PAN” ungkap Zulhas yang juga mantan Ketua MPR RI.
Khusus untuk Pilkada Sumbar, lanjut Zulhas, PAN hanya membutuhkan partai koalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Dengan 10 kursi yang berhasil diraih dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu, PAN hanya membutuhkan 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan gubernur Sumbar dalam pilkada serentak 2020 mendatang..
“Saat ini kita mencari mitra koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Jelas kita perlukan partai yang berada dalam satu platform perjuangan, satu gagasan dalam membangun daerah, khususnya Sumbar dan kabupaten kota lain,” ujar Zulhas.
Pada kesempatan itu, Zulhas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumbar yang telah memilih PAN untuk menumpangkan aspirasinya, sehingga peroleham suara PAN pada Pileg 2019 lalu meningkat tajam dari Pileg 2014 lalu. Jika pada Pileg 2014, PAN mengantarkan 8 kadernya ke kursi DPRD Sumbar, pada pileg 2019 berhasil naik menjadi 10 kursi.
“Bahkan PAN Sumbar berhasil mengantarkan tiga kadernya duduk di DPR RI. Ini sangat luar biasa..Terima kasih masyarakat Sumbar, khususnya yang telah mendukung PAN,” ungkap Zulkifli Hasan yang kembali berpeluang besar memimpin DPP PAN untuk periode kedua kalinya.
Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni yang didampingi Sekretaris PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo.
“Kita berterima kasih pada maayarakat Sumbar dengn peningkatan perolehan suara PAN di Sumbar dalam Pileg 2019 dan berhasil menempatkan kader terbaik PAN, Indra Dt. Rajo Lelo sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbar,” ucap Ali Mukhni yang juga Bupati Padangpariaman dua periode.