Headline

Reza Falepi Tidak Mau Jadi yang Kedua

Detaksumbar.com—“Target saya adalah menjadi Gubernur Sumbar, bukan untuk posisi wakil. Jadi kalau untuk calon wakil saya dimajukan, lebih baik saya menyelesaikan tugas sebagai Walikota Payakumbuh, dan setelah itu menjadi pengusaha,” ujar Riza Falepi saat silaturahmi dengan media, Kamis (12/12) di RM Suasso.

Riza Falepi secara tegas menyatakan dirinya bertekad bulat maju di Pilkada Sumbar 2020, sebagai bakal calon gubernur (bacagub). “Oleh PKS saya disuruh maju, sementara di internal ada Pak Mahyeldi juga. Sampai sekarang masih belum ada keputusan dari DPP PKS. Tapi pada prinsipnya saya siap maju, termasuk masalah finansial,” kata Riza.

Lebih lanjut disampaikan Dt Rajo Ka Nan Ampek Suku itu, saat ini maju menjadi kepala daerah itu sudah tidak rasional lagi. Bayangkan, ujarnya, untuk pilkada gubernur saja, sejelek-jeleknya bisa menghabiskan dana sebesar 30-50 miliar. Yang jadi pertanyaan Riza, bagaimana cara mengembalikannya dana tersebut?

Suasana pertemuan yang mirip penyampaian visi misi itu, Riza Falepi secara gamblang menyampaikan ia siap membawa Sumbar lebih baik lagi ke depannya. Potensi Sumbar itu besar, dicontohkan Riza seperti bidang pariwisata, dan energi panas bumi, yang terdapat di Solsel. “Tapi pengelolaannya masih kurang maksimal,” ujar tamatan ITB Bandung itu.

BACAGUB –Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang maju jadi bakal calon gubernur (bacagub). (Foto : Dok)

Riza Falepi membanggakan prestasi yang telah diraihnya di dalam memimpin sebagai kepala daerah, walaupun Kota Payakumbuh itu adalah kota kecil. “Banyak prestasi yang telah dicapai Pemko Payakumbuh selama saya memimpin,” tukuknya, dan optimis itu bisa menjadi pijakan baginya ketika menjadi gubernur.

Pertemuan yang sengaja diadakan dengan media cetak, elektronik dan online di Sumbar itu, dijadikan anggota DPD RI periode 2009-2012 untuk mempertegas ke masyarakat Sumbar, bahwa ia sudah siap lahir batin untuk maju ke Pilkada Sumbar 2020, sebagai calon gubernur.

Turut hadir dalam silaturahmi itu Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Wapemred Harian Singgalang Sawir Pribadi, Pemred Rakyat Sumbar Revdi Iwan Syahputra, Korlip Padang TV Ficky Tri Syahputra, Isa Kurniawan Pemred Forumsumbar.com dan Pemred serta wartawan dari media online.

eZa