Headline

RSAM Bukittinggi Terima Bantuan APD Dari Human Initiative Bukittinggi

Bukittinggi – Tim Human Initiative (HI) Bukittinggi, menyalurkan bantuan paket pendukung kerja para medis dalam menanggulangi pasien terduga terjangkit virus corona di Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi. Sedikitnya 8 buah Alat Pelindung Diri (APD), 2 kotak Masker N-95, 4 kotak masker biasa, 1 dus susu beruang serta madu yang diterima langsung oleh Direktur RSAM Bukittinggi, Khairul Said. Kamis, (26/03).

Menurut Pimpinan Cabang HI Bukittinggi, Zulfamiadi yang di dampingi oleh dua orang timnya, “Paket ini kami salurkan atas bantuan dari masyarakat dan donatur yang peduli terhadap para pekerja medis di RSAM Bukittinggi. Kami mendapatkan informasi bahwa RSAM sangat membutuhkan APD dan perangkat penunjang kerjanya seperti masker serta makanan dan minuman untuk membantu meningkatkan daya tahan tumbuh.”

Lanjut Zul, kegiatan ini akan berlangsung berkesinambungan dari HI Bukittinggi, untuk APD biasa ini memang sangat sulit kita dapat, setelah cari-cari ke seluruh daerah akhirnya kita dapatkan 8 buah di Bengkulu. Apa lagi ketika kita ketahui ada para medis yang pakai plastik jas hujan yang sempat viral di medsos.

Sementara itu saat menerima bantuan, Direktur RSAM Bukittinggi, Khairul Said yang didampingi oleh Tim RSAM Bukittinggi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim HI Bukittinggi.

Menurut Khairul, bantuan ini sangat dibutuhkan, apa lagi bersamaan habisnya stok APD di RSAM. Untuk kebutuhan APD lengkap saja kita membutuhkan minimal 30 piece, 60 buah masker N-95 dan masker biasa per hari untuk petugas di ruang IGD dan ruang Isolasi.

“Bantuan ini akan langsung kita gunakan dan kita berharap dari pemerintah juga cepat menyalurkan APD yang lengkap untuk tim medis kita,” tutup Khairul. (Rizky)