Headline

Satu Pasien DIFTERI Bertambah Satu Orang Lagi

DetakSumbar.com- Pasien suspek difteri bertambah satu orang di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang. Satu warga ini baru dirawat, Rabu (20/12) pagi.

“Ya, satu pasien suspek difteri kemba‎li bertambah satu orang lagi. Warga ini baru tadi pagi masuk ke rumah sakit,” kata Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP. M Djamil Padang, Gustavianof.

Gustavianof mengatakan, bertambahnya satu warga ini, merubah jumlah pasien suspek difteri yang telah ditangani di ruangan isolasi. “Jadi sekarang sudah tujuh pasien suspek difteri kita tangani, ” ujar Gustavianof.

Dikatakan, dari total tujuh pasien satu sudah dinyatakan pulang sementara untuk enam pasien suspek difteri kemungkinan hasil uji labornya akan keluar satu sampai tiga hari kedepan.

Pasien difteri ini hingga saat ini masih di rawat secara intensif dan pemeriksaan secara berkala oleh tim dokter spesialis infeksi Pediatrik rumah sakit dan kondisi mereka saat ini mulai membaik.

Sebagai pengobatan, keenam pasien ini telah diberi anti difteri serum dari dinas kesehatan provinsi sumbar sebagai antisipasi awal,” ujar Gustavianof

Sejak satu bulan terakhir sudah sebanyak 7 orang pasien yang di rawat dan satu orang sudah dinyatakan negatif dan sudah di perbolehkan pulang.

(Buana)