Pilkada

Sebaiknya Pemko Bukittinggi, Mendata Kembali Warga Yang Benar-benar Tidak Mampu

Erman Safar Kampanye diwilayah Kelurahan Puhun Tembok

Bukittinggi – Seperti biasa, kehadiran Calon Walikota Termuda Kota Bukittinggi ini selalu disambut baik oleh warga, baik warga yang berada dirumah maupun warga yang sedang melintas dijalan raya. Pada kampanye hari ini, Erman Safar bersama Tim Kampanye melakukan kampanye pintu ke pintu rumah warga dari sekitar wilayah Pasar Pagi, hingga ke arah Jalan Veteran dan Jalan Pemuda, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Rabu, (25/11).

Kampanye dari pintu ke pintu rumah warga atau yang lebih dikenal dengan istilah blusukan ini selalu menyisakan harapan dan aspirasi dari beberapa warga yang berada disekitar Kelurahan Puhun Tembok, Kota Bukittinggi. Harapan dan aspirasi yang dititipkan kepada Erman Safar, masih seputar permasalahan ekonomian dan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Menurut Kartini (70), warga Kampung Belakang Pasa Jawi Lamo, Puhun Tembok, “Permasalahan ini kalau bisa Pak, Pemerintah Kota Bukittinggi dimasa akan datang agar lebih teliti mendata ulang masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Sehingga ketika ada bantuan pemerintah dalam bentuk sembako atau dalam bentuk uang itu benar-benar sampai bagi yang membutuhkan.”

Selain itu tambah Kartini, ada bantuan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu atau masyarakat yang tidak produktif seperti orang yang lanjut usia.

“Yang terjadi Pak, banyak juga masyarakat yang dikategorikan mampu, justru yang menerima bantuan. Namun orang seperti saya ini, usia sudah lanjut, kerja tidak ada, tinggal sama anak yang penghasilannya masih dibawah upah minimum dan sekarang kegiatan hanya mengasuh cucu, justru tidak dapat,” ujarnya.

Menurut saya, didata ulanglah kembali warga yang benar-benar tidak mampu dari segi ekonomi dan masyarakat yang tidak mampu untuk membayar biaya kesehatan. Jangan hanya dilihat dari tampak luar saja bahwa masyarakat ini seolah-olah mampu, padahal kehidupan didalamnya memprihatinkan.

Menanggapi hal itu, Calon Walikota Termuda, Erman safar mengatakan, “Doa masyarakat Bukittinggi semakin hari semakin besar. Beragam harapan, aspirasi akan sebuah perubahan semakin nyata. Permasalahan ini tidak sedikit kita temui di Kota Bukittinggi saat masa kampanye.”

Lanjut Erman, Inshaallah dengan doa dan ikhtiar kita semua, Program Kartu Bukittinggi Hebat yang sudah kita rancang akan menjawab itu semua. Nanti, Kita akan data ulang semua warga yang tidak mampu di Bukittinggi.

“Ketika Pasangan Erman Safar dan Marfendi terpilih jadi Kepala Daerah Kota Bukittinggi, Kartu Bukittinggi Hebat akan menjadi solusi permasalahan ekonomi dan kesehatan masyarakat yang tidak mampu. Mohon doa dari masyarakat semua, agar kita bisa menjalankan amanah ini kelak, aamiin,” tutup Erman. (rir)