Pilkada

Sektor Ekonomi Kerakyatan Jadi Skala Prioritas Visi Misi Erman Safar – Marfendi

Bukittinggi – Ada 7 Program Hebat visi misi Erman Safar – Marfendi sebagai bakal pasangan calon kepala daerah Kota Bukittinggi yang disampaikan dihadapan para simpatisan dan sejumlah anggota DPRD dari Koalisi Partai Gerindra, PKS dan Golkar di Rumah Juang Erman Safar, dijalan bypas Bukittinggi, Rabu kemaren, pada hari Rabu (02/09).

Menurut Erman Safar, ada skala prioritas yang akan kami laksanakan dalam sektor ekonomi kerakyatan. Ini sudah menjadi perhatian khusus kami karena menurut kami telah banyak terjadi ketimpangan kesejahteraan dimasyarakat atas kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Pemda Bukittinggi terutama kepada para pedagang.

Lanjut Erman, Inshaallah, seperti yang telah disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade sebelumnya. Jika nanti kami terpilih, kami akan mencopot Perwako Bukittinggi Nomor 40-41 yang tidak berpihak dan sangat meresahkan masyarakat terutama tehadap para pedagang demi mewujudkan visi-misi kami dari sektor ekonomi kerakyatan.

Selain itu usai pemaparan visi-misi, menyikapi hasil kinerja anggota DPRD Kota Bukittinggi terutama dari Fraksi Partai Gerindra, Erman menyatakan, Pertama, perihal Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Gerindra saya sudah melakukan rapat konsolidasi, dengan tema saatnya Gerindra menjawab/memenuhi janji-janji Anggota DPRD Kota Bukittinggi saat kampanye pemilihan legislatif pada tahun 2019. Kedua, Fraksi Partai Gerindra harus mengkaji adanya kelompok besar (pedagang) di Bukittinggi yang merasa hak-haknya dicederai oleh kebijakan pemerintah.
Ketiga, Perlu dikaji/kritik tentang kebijakan Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi yang tidak pro kepada kepentingan masyarakat.

Saya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi telah menyampaikan, apabila dari masing-masing anggota fraksi partai Gerindra ada yang tidak mampu menjalankan amanah rakyat sebagai anggota DPRD maka silahkan menandatangani ketidakmampuan tersebut agar saya bisa sampaikan kepada Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk dievaluasi.

“Kita sudah meminta kepada Ketua Fraksi, Pak Beni mengenai hasil kerjanya yang patut disampaikan kepada DPC Partai Gerindra terkait dengan evaluasi kinerja Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi. Untuk selanjutnya, kami juga sudah merencanakan buat forum terbuka dengan masyarakat Bukittinggi untuk berdialog termasuk dengan wartawan, Inshaallah dalam waktu dekat ini,” katanya. (rir)