Headline

Tidak ke DPD RI, Nofi Chandra Fokus Untuk Kabupaten Solok Lebih Baik

Detaksumbar.com- SOLOK – Walaupun tak lagi duduk sebagai senator RI, keinginan H. Nofi Chandra, SE untuk mengabdi ke kampung halamannya
tak perlu diragukan lagi. pemilik NC Plaza tersebut tidak maju lagi sebagai anggota DPD RI
karena ingin fokus berjuang untuk Kabupaten Solok agar semakin berkembang.

Ketika ditemui, Nofi mengungkapkan alasannya tidak mencalonkan diri lagi menjadi anggota DPD RI 2019-2024 karena ingin berperan langsung mengembangkan Kabupaten Solok, sesuatu hal yang sulit jika masih duduk di lembaga DPD RI.” Di legislatif bentuk kerjanya cuma pengawasan. Sementara kita ingin menjadi eksekutor langsung
dalam membangun Kabupaten Solok menjadi lebih baik dengan atmosfir Solok Baru, ” tegasnya.

Dia menambahkan, banyak potensi daerah yang belum tergali maksimal sehingga turut berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.
“Sebagai contoh pariwisata yang kita bidangi saat duduk di Senayan dulu. Dengan banyaknya objek wisata dimiliki daerah ini,
seharusnya pendapatan daerah dan perkapita masyarakat bisa naik, jika objek tersebut dikelola dan dikembangkan dengan maksimal,” lugasnya.

Ia menyayangkan, anugrah yang diberikan ke Kabupaten Solok belum dimanfaatkan dengan baik.
Padahal tidak semua kabupaten punya danau, gunung, air terjun dalam satu daerah. ” Belum lagi objek agrowisatanya. Harus kita berdayakan untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Solok,” tegasnya.

Di sisi lain, jika terpilih nanti, tokoh muda ini tetap akan melanjutkan program-program baik yang belum terlaksana dimasa
kepemimpinan bupati sebelumnya.
Dirinya mengaku tidak anti terhadap kepemimpinan sebelumnya. ” Mana program baik yang belum tercapai akan dilanjutkan,” tukuk mantan ketua KONI Kabupaten Solok itu.

Diakui, saat ini dirinya fokus mengunjungi nagari-nagari yang ada di daerah penghasil beras ternama tersebut. Ia juga mengikuti prosesi serah terima jabatan di sejumlah nagari. Terbaru, NC, demikian panggilan akrabnya, menyambangi Nagari Koto Anau, Rabu (29/1).

“Lewat blusukan ini, kita jadi tau kondisi terkini dari masyarakat dibawah. Apa saja permasalahan yang dihadapi mereka.
Dengan begitu, solusi tercepat akan bisa dipikirkan,” sebutnya.

Menyangkut dukungan Partai politik sebagai kendaraan yang akan mengantarkannya ke gerbang Pemilihan Kepala Daerah , Nofi Candra mengaku telah mendapat support dari beberapa tokoh dan petinggi partai politik.
“Tak ada masalah. InsyaAllah banyak yang mendukung niat baik kita ini,” pungkasnya tersenyum.