Headline

Tim Mantap Donasikan Sejadah dan Masker di Seputar Kota Bukittinggi

Bukittinggi – Tim relawan Martias Tanjung dan Taufik Dt. Laweh ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan dalam bentuk sejadah dan masker. Bantuan dari sejumlah donatur dalam bentuk sejadah dan masker ini berlangsung sejak hari Jumat lalu hingga hari ini Selasa, 31 Maret 2020.

Martias Tanjung dan Taufik Dt Laweh adalah adalah salah satu pasangan bakal calon kepala daerah melalui jalur independen di Pilkada Tahun 2020 di kota Bukittinggi. Menurut Martias Tanjung bahwa penyaluran bantuan sajadah dan masker yang sudah berlangsung sejak hari Jumat lalu ini bukan kegiatan yang bersebrangan dengan kebijakan / ketentuan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Justru kita mendukung kegiatan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona di tempat keramaian.

Meski ada kebijakan dari Pemerintah dan MUI untuk tidak melakukan sholat berjamaah di Masjid, tambah Martias, “Khusus masyarakat yang memiliki keyakinan tinggi bahwa dengan menyemarakkan masjid justru akan menambah daya tahan atau imunitas tubuh secara psikologis untuk melawan virus corona yakni dengan melakukan sholat berjamaah di masjid. Hal-hal seperti ini masih banyak di Sumatera Barat dan sulit terbantahkan.”

Maka lanjut Martias, untuk masyarakat yang masih melakukan kegiatan ini kita fasilitasi dengan sejadah dan masker serta sedikit selebaran tentang pengetahuan, penanggulangan dan bahaya penyebaran virus corona. “Seperti hal kecil dengan tidak menyentuh hidung, mata dan mulut sebelum mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan air yang bersih,” ujarnya.

Jumlah bantuan yang disalurkan sekitar 3000 sejadah, dan 14 kodi masker dengan jumlah uang sekitar Rp. 7.500.000,- yang disalurkan ke beberapa masjid di sekitar wilayah Pulai Anak Ai, Manggis Ujung Surian, Pintu Kabun, dan beberapa tempat ibadah yang sudah didata oleh Tim Mantap.

“Hari ini tim juga menyalurkan bantuan sajadah dan masker ke Masjid Raya dan Masjid Nurul Haq Kampung Cina, Bukittinggi.
Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta juga dapat mengetuk hati masyarakat yang mampu untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan,” kata Martias. (Rizky)