Arena

Tim Sepak Bola Payakumbuh Takluk Dari Kota Padang Panjang

Detaksumbar.com- Tim sepakbola Payakumbuh takluk dari Kota Padang Panjang dengan skor 1-4 pada pertandingan pertama babak penyisihan grup C Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV 2018, Sabtu (17/11).

Kekalahan tersebut membuat langkah tim Kota Batiah itu semakin berat untuk bisa melangkah ke babak 8 besar. Mereka wajib menyapu bersih dua laga sisa kontra Kota Padang, Minggu (18/11) pukul 13.30 dan Kabupaten Solok Selatan, Selasa (20/11).

Pelatih tim sepakbola Kota Payakumbuh, Sabtu (17/11) sore menyebut, kekalahan timnya disebabkan karena pemain tidak dalam kondisi fit dalam menghadapi pertandingan perdana tersebut.

“Anak-anak kurang istirahat, penginapan tidak memadai. Anak-anak hanya tidur di atas lantai dengan tikar. Akibatnya pemain tidak bisa istirahat maksimal,” katanya.

Untuk menghindari kejadian yang sama kembali terjadi pada pertandingan kedua kontra Kota Padang, Minggu (18/11) besok, manajer dan tim pelatih memutuskan untuk pindah penginapan. Hal itu dilakukan untuk memastikan para pemain dalam kondisi fit untuk laga penting nanti.

“Mulai malam nanti kami akan tinggal di rumah kontrakan di daerah Parik Malintang. Penginapan sudah diurus oleh manajer,” jelasnya.

Menghadapi Kota Padang pada laga kedua nanti, Yudifo mengaku, tim pelatih akan fokus melakukan pembenahan terhadap beberapa kekurangan timnya pada laga perdana.

“Selain stamina, kami akan mencoba untuk menggunakan strategi berbeda supaya bisa mengamankan poin pada laga nanti,” jelasnya.

Diterangkannya, seluruh pemain wajib menampilkan permainan terbaik pada laga nanti. Tidak ada lagi alasan untuk gagal mengamankan poin penuh.

“Kerja kerasnya harus lebih. Kami dari tim pelatih juga akan menyusun strategi yang lebih matang,” pungkasnya mengakhiri.