EkonomiHeadline

Travel Uda CS Holiday Gandeng Garuda Indonesia Untuk Penerbangan Jamaah Umrah


Detaksumbar.com—— Travel Umrah Uda CS Holiday gandeng maskapai Garuda Indonesia untuk mewujudkan penerbangan Padang-Jeddah untuk Jamaah umrah.

Komisaris Uda CS Holiday, Yuliandre Darwis, mengatakan, direct penerbangan Padang-Jeddah dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada jamaah. “Rencana ini sudah lama, baru bisa diwujudkan sekarang,” ujarnya saat acara “Partnership Ceremony” Uda CS Holidays dengan Garuda Indonesia, Jumat (28/12/2018).

Ia mengatakan, sebelumnya, tersedia opsi penerbangan transit di Jakarta atau Kuala Lumpur. Tapi, sebutnya, rata-rata jamaah ingin langsung pulang setelah pulang beribadah.

“Udan CS Holidays punya staf aktif di Makkah, Medinah dan Jeddah, sehingga tidak ada keraguan calon jemaah umroh beribadah di Tanah Suci,”ujar Yuliandre.

Lewat Kuala Lumpur sudah dilakukan sejak 2008 menerbangkan jemaah umroh Indonesia via Kuala Lumpur.

Kini Uda CS Holidays merupakan perusahaan multi nasional eksis dan tidak harus terkukung oleh Malaysia.

Manager Sales dan Service Garuda Indonesia Padang, Firdaus, mengatakan, penerbangan untuk jamaah umrah direct Padang-Jeddah akan dilakukan pada 5 Januari 2019. Skemanya, pesawat take off dari Palembang ke Bandara International Minang (BIM). Dari BIM langsung ke Jeddah.

Ia menyambut baik partnership ini karena tingginya potensi masyarakat yang menunaikan ibadah umrah. Catatan Garuda Indonesia, ada 3 ribu sampai 3,5 ribu jamaah umrah asal Sumbar

“Jumlah itu yang tercatat. Ada juga jamaah yang terbang dari Jakarta sehingga angkanya bisa bertambah,” ujarnya. Pesawat yang digunakan untuk penerbangan Padang-Jeddah ini tipe Airbus 330 seri 300 dengan seat 361 All Ekonomi.

Travel umrah Uda CS adalah salah satu investasi asing yang berhasil didapatkan. Sehingga pada 2008, mulai dibentuk di Sumbar berkantor di Pangeran Beach Hotel. Investor awalnya dari Malaysia.
Sejak 2008, Uda CS Holiday selalu berhasil memberangkatkan jamaah.

“Untuk penerbangan saja, sudah menghabiskan uang Rp12,7 juta, biaya hotel Rp8 juta, dan visa Rp1 juta. Keuntungan yang diambil margin Rp1 juta. Menurutnya, sangat tidak masuk akal bila ada biaya umrah Rp16 juta.

Kepercayaan jamaah sangat dijaga Uda CS Holiday sehingga terus bertahan di bisnis ini.