Headline

UAS Antarkan Erman Safar ke Acara Debat Publik

Ustadz Jel Fatullah, UAS dan Erman Safar

Bukittinggi – Dai kondang asal Pekanbaru, Ustadz Abdul Somad (UAS) sengaja antarkan calon kepala daerah kota Bukittinggi Erman Safar ke acara debat publik yang diadakan oleh KPU Bukittinggi di Hotel Grand Royal Denai, Minggu malam, (29/11).

 

Dalam hitungan waktu yang tidak terlalu lama, UAS bersama rombongan berdiri di ruang lobi hotel Grand Royal Denai, seraya membacakan doa untuk pasangan calon kepala daerah kota Bukittinggi, Erman Safar dan Marfendi.

 

UAS yang hadir bersama Ustadz Jel Fatullah mengatakan bahwa sengaja menyempatkan waktu untuk mengantarkan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi, Erman Safar -Marfendi dalam acara debat kandidat.

 

“Kami memberikan support dan doa. Sekaligus memberikan pengajaran kepada umat bahwa dakwah amar ma’ruf nahi mungkar juga lewat kekuasaan, politik. Umat di didik bukan hanya sholatnya, baca qur’annya tapi juga di didik dalam memilih pemimpin. Itu biasa dalam era demokrasi,” kata UAS.

 

Selain itu, lanjut UAS, ada 12 kontrak politik yang sudah ditandatangani oleh paslon kepada saya, jika nanti terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi. Diantaranya melibatkan Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dalam mengambil keputusan dan mengedepankan musyawarah mufakat.

 

Harapan UAS, mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan, supaya beliau bisa tegar dan memperlihatkan apa yang ada didalam hatinya. Tidak berbeda antara percakapan dengan perbuatannya supaya tidak menjadi orang yang munafik. (rir)

.