Headline

Unand Meriahkan Puncak HPN 2018

DetakSumbar.com ,—Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 mengambil lokasi di Padang Sumbar, dan dihadiri orang nomor satu Republik Indonesia Presiden Joko Widodo.

Universitas Andalas (Unand) Padang tidak tinggal dian untuk ijut memeriahkan peringatan HPN di Sumbar.

“Unand berpartisipasi langsung memeriahkan HPN yang puncak peringatannya di Padang dan dihadiri oleh pak presiden Joko Widodo,”ujar Dekan Fisip Unand Padang Alfan Miko kepada media di Sumbar, Jumar 2/2.

Beberapa kegiatan di mana Unand ikut memeriahkannya dari data panitia HPN Sumbar adalah seperti, berpartisipasi mengirim mahasiswa ikut Pelatihan Jurnalistik oleh PWI dan Pertamina di Hotel Inna Muara tanggal 5 Februari.

“Lalu gelaran kuliah umum Dirut Kantor Berita antara di UNAND 6 Februari jam 14.00 WIB.

“Juga aktif berperan pada Pameran Jurnalistik 4-9 Februari Di GOR H.Agus Salim, lalu Diskusi jurnalistik kerjasama Kompas di kampus Unand 7 Februari 08.30 – 12.00 Wib,”ujar Alfan.

Selain itu civitas akademika Unand Padang juga ikut temu tokoh dan Diskusi dengan Penerima Adinegoro Award Di Kampus UNAND 7 Februari jam 14.00 Wib.

Terus kegiatan ke enam Unand ambil peran merihakan HPN 2018 kata Alfan Miko yaitu Diskusi Hari Pers kerjasama TVRI tanggal 8 Februari dengan Keynote Speaker Menkominfo Rudiantara 08.00 – 12.00 Wib.

“Terus Kuliah Umum oleh Menkeu Sri Mulyani pada 8 Februari mulai jam 15.00 Wib,”ujar Alfan.

Dan puncaknya Kuliah Umum Presiden Jokowi pada 9 Februari.

“Untuk kuliah umum Pak Presiden Jokowi, waktu dan tempat masih dalam konfirmasi dengan pihak Sekretariat Negara,”ujar Alfan Miko.(*)