Headline

Undur 1 Bulan Lagi, Sidang Perdata Sisa Jaminan Uang Muka RSUD Bukittinggi

PN Bukittinggi

Bukittinggi – Setelah sebelumya pernah diundur 1 bulan sidang gugatan perdata nomor 20/Pdt.G/2020/PN.BKT, pada hari Kamis, 30 Juli 2020 sidang tersebut kembali diundur 1 bulan lagi oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bukittinggi hingga hari Selasa, 1 September 2020.

Sidang gugatan perdata yang diajukan Pemko Bukittinggi terhadap Asuransi PT. Rama Satria Wibawa (Tergugat I) dan PT. Bangun Kharisma Prima (Tergugat II) terkait sisa jaminan uang muka sebesar Rp. 12.074.676.488,- di Proyek RSUD Bukittinggi.

“Majelis hakim akhirnya mengundur sidang gugatan Pemko Bukittinggi tersebut karena kebetulan 2 orang majelis hakim sedang izin dan tergugat 1 juga belum bisa hadir,” kata hakim anggota Meri Yenti.

Untuk itu lanjut Meri, berhubung hanya ada kuasa Penggugat dan kuasa Tergugat 2 yang hadir maka akhirnya sidang kita undur hingga hari Selasa, tanggal 1 September 2020.

Kasus ini terkait Asuransi PT. Rama Satria Wibawa yang melebihi batas waktu pencairan 14 hari kalender kerja setelah ada pengajuan klaim pasca putus kontrak kerjasama antara Pemko Bukittinggi dengan PT Bangun Kharisma Prima dalam pembangunan proyek RSUD Bukittinggi. (rir)