Headline

Warga dan Pedagang Guguak Bulek Yakin Erman – Marfendi Menang

Bukittinggi – Blusukan yang dilakukan pada masa kampanye oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Erman Safar – Marfendi selalu mendapat respon yang positif dari berbagai strata sosial masyarakat. Tidak sedikit masyarakat merasa senang, terharu dan kaget lalu berdiskusi dengan Erman Safar saat mengunjungi rumah warga.

Hal itu terpantau oleh jurnalis detaksumbar.com saat Erman Safar dan Tim Kampanye melakukan blusukan ke setiap sudut Kampung Guguak Randah, Kampung Guguak Bulek yang berada disekitar Jalan Raya AK.Gani, Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, pada hari Rabu, (18/11).

Seperti yang terlontar oleh Bapak Sutan, warga Kampung Guguak Randah, “Kalau melihat upaya dan pergerakan beliau, selaku calon Walikota, saya yakin Erman Safar – Marfendi pasti menang. Saya dengar, beliau tidak hanya konsen terhadap kebutuhan para pedagang saja, tapi beliau mampu dan mau mengunjungi rumah per rumah warga untuk mengetahui kebutuhan masyarakat disetiap RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan.”

Lanjut Sutan, sempat juga saya ingin tau, mengapa disetiap hari ada kegiatan tim Errman-Marfendi melakuan blusukan di setiap kelurahan, apalagi ada posko perwakilan beliau disekitar sinikan. Sayakan selalu pantau kegiatan beliau dari cerita orang di lapau, ternyata kerja tim mereka ini terstruktur dan terjadwal serta sudah melakukan kordinasi dengan para timnya yang sudah mereka tetapkan disetiap kelurahan.

Tapi yang saya heran dan salut kepada Erman, dirinya mau dan mampu melakukan semacam roadshow di seputar kota Bukittinggi, setiap hari. Artinya apa, tidak ada calon kepala daerah tahun ini mampu melakukan seperti Erman Safar. Coba Bapak perhatikan, jalan menuju ke tempat tinggal kami ini sudah jelas tidak bagus, tanah berair atau lanyah kata orangkan. Lalu disekitar rumah kami banyak juga rumah yang bagus-bagus. Artinya, Erman Safar tidak memilih-milih rumah yang akan dikunjungi.

Boleh tanya satu per satu kepada para warga dan pedagang disini, bahwa sebenarnya kita hanya ingin diperhatikan, dimudahkan kalau berdagang, dibantu dalam hal pendanaan, diberikan fasilitas kesehatan bagi warga tidak mampu, ada perhatiannya kepada orang lansia, anak-anak sekolah tidak dibebani biaya pendidikan yang banyak, saya rasa kalau semua Errman-Marfendi bisa penuhi, yakin saya perubahan kota Bukittinggi semakin pesat, tambah Sutan.

Selain itu, Syahrul warga Guguak Bulek menambahkan, “Ya mudah-mudahan saja, upaya beliau betul-betul tercapai apalagi kalau seperti ini yang dilakukan dirinya bersama tim kampanye. Sepengetahuan saya, hampir semua warga, pedagang diseputaran simpang Guguak Bulek ini sudah membicarakan beliau. Sudah mengenal betul siapa Erman Safar dan Visi Misinya sebagai calon Walikota Bukittinggi.”

Kalau saya pribadi pernah mengatakan kepada Erman Safar, tolong diberikan fasilitas BPJS gratis kepada masyarakat yang sudah lanjut usia dan tidak mampu, itu saja, ujar Syahrul.

Sementara itu, Vika, salah seorang tim kampanye Erman Safar-Marfendi mengatakan, “Hampir dua bulan masa kampanye pasangan calon kepala daerah kota Bukittinggi berlangsung, Erman Safar bersama tim telah melakukan kampanye blusukan sebanyak 20.000 lebih rumah penduduk di kota Bukittinggi.”

Bisa dibayangkan, kegiatan ini selalu terjadwal setiap hari, belum lagi tamu komunitas-komunitas yang datang setiap hari ke Rumah Juang dan kegitan kami tidak kurang dari 200 rumah warga bahkan lebih kami kunjungi saat blusukan sejak penetapan masa kampanye oleh KPU Bukittinggi hingga tanggal 5 Desember 2020, ujar Vika. (rir)