Headline

Julnadi Wartawan Padang Ekspres Tewas Tabrakan lalu lintas

DetakSumbar.com-Padang,—Ucapan Innalillahi Wainna Illahirojiun berserabutan di banyak whatshap group wartawan se Sumbar.

Duka menyelimuti kalangan jurnalis begitu dapat kabar Julnadi Wartawan Padang Ekspres tewas tabrakan lalu lintas di russ lintas Sumatera Solok- Padang, Selasa 20/3.

“Ondeh, sabak mato kito mengingat baa (ondeh Junaldi, berlinang air mata kita ingat bagaimana) awal mula jadi wartawan, semoga husnul khatimah sanak Junaldi,”ungkap wartawan senior Nasrul Azwar di group whatshap ‘Jurnalis Sumbar Raya’.

Sementara Budi Sunandar jurnalis televisi juga mengucapkan duka yang dalam atas meninggalkan rekan se profesinya.

“Selamat jalan kawan, selamat jalan jun, semoga husnul khotimah,”ujar Budi Sunandar di group whatshap itu.

Berbagai whatshap group wartawan di Sumbar, seperti junalis sumbar raya, KWAK, Lintas Berita dan lain-lain penuh dengan ucapan duka.

“Kawan se profesi pergi untuk selama-lamanya, kami semua berduka, Innalillahi Wainnaillahi Rojiun,”ujar Adrian owner tribun sumbar

Laka Lantas diduga terjadi karena jalan di ruas tersebut licin akibat diguyur hujan,

Dari informasi yang di dapat  kecelakaan maut itu terjadi sekira pukul 11.30. Dimana sepeda motor Honda Beat BA 3759 GW datang dari arah Padang menuju solok.

Cuaca dalam keadaan gerimis sementara kondisi jalan keadaan basah dan licin membuat motor yang slip pada saat menikung kekiri sehingga masuk ke jalur berlawan.

Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Truk Tronton Fuso Dump Truck BA 8915 OU dari arah solok menuju padang sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Aparat Satlantas Polres Arosuka yang mendapat informasi tersebut langsung turun ke lokasi dan mengevakuasi korban. Korban kemudian langsung dibawa ke RSUD Arosuka.

“Kedua kendaraan yang terlibat sudah kita amankan di Mapolres Arosuka, saat ini kita masih menunggu keluarga korban untuk memulangkan jenazahnya,”ujar Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kanit Laka Ipda Ronal Yandra dikutip dari haluan.com.

Junaldi pergi meninggalkan kawan se profesi untuk selamanya, informasi dari Pimred Padang Ekspres Heri Sugiarto, almarhum langsung dibawa ke kampung halaman Indrapura Pesisir Selatan.(*)